Kanal

Apartemen Lagunan Kebakaran, Penghuni Panik Keluar Lewat Tangga Darurat

PENGHUNI Apartemen Laguna Pluit masih menunggu kondisi aman akibat kebakaran yang terjadi di salah satu unit di lantai 25, Sabtu (8/9/2018). - Istimewa

SEJUMLAH penghuni Apartemen Laguna panik berhamburan keluar melalui tangga darurat saat terjadi kebakaran di salah satu unit di lantai 25.

Mereka selanjutnya mengevakusi diri ke tempat-tempat aman setelah dibuat panik adanya asap pekat di salah satu unit Apartemen.

Baca: Petugas Damkar Selamatkan 4 Orang dan 4 Hewan dari Lantai 25 Apartemen Laguna

Satu persatu mereka keluar menyelamatkan diri dengan membawa koper dan beberapa surat-surat berharga yang mereka miliki. Bahkan usai pemadam selesai para penghuni masih engan naik ke atas lantaran shock.

Salah seorang penghuni Apartemen Billy (30) mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 09.00 Sabtu (8/9) pagi. Ketika itu dirinya berada di lantai 18 mendengar teriakan warga jika terjadi kebakaran.

Bahkan beberapa warga yang panik pun satu persatu mengedor pintu Apartemen meminta warga untuk segera mengevakusi diri.

PENGHUNI Apartemen Laguna Pluit yang menyelamatkan diri melalui tangga darurat, saat kebakaran terjadi di salah satu unit di lantai 25, Sabtu (8/9/2018). (Istimewa)

"Pagi tadi jam 9 lah, saya juga waktu itu lagi di kamar, terus ada yang gedor-gedor katanya ada kebakaran," kata Billy, Sabtu (8/9/2018).

Setelah itu dirinya mencoba menaiki lift yang kala itu belum adanya pemadam listrik dari pihak Apartemen. Namun ia menyebut sebagian diantara penghuni ada juga yang mengevakuasi diri melalui tangga darurat.

"Listrik belum mati, masih nyala, masih ada beberapa yang pakai lift juga turun, ada juga yang turun naik tangga, sekitar 20 menitan baru listrik mati, warga gak boleh pakai lift," ucapnya.

Selain itu dikatakan Khosasi (27) bahwa lokasi yang terbakar adalah salah satu unit apartemen milik warga dan bukan sebuah kafe. Namun dirinya tidak mengetahui apa penyebab kebakaran tersebut.

"Itu yang kebakar di lantai 25, tempat tinggal juga. Saya juga ngga tahu dah, karena apa, kompor atau apa, cuma tadi saya denger pemiliknya ngga ada, cuma yang ada bibinya gitu, udah tua," katanya.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota

Beredar Foto-foto Awal Penemuan Jasad Korban Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi, 2 Anak di Kamar

Berita Populer