Kanal

Pembeli Apartemen The Cityland Pertanyakan Polisi Soal Dugaan Penipuan

- Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri

PEMBELI unit apartemen The Cityland Jatibening, Kota Bekasi mempertanyakan progres dugaan penipuan yang dilakukan pengembang properti PT Desindo Wijaya Tama.

Pasalnya, laporan yang dibuat sejak September 2017 lalu dengan nomor V540/K/IX/2017/SPKT Restro Bekasi Kota tersebut, belum rampung ditangani.

Korban Abner Simamora (45) mengaku, sudah membayar uang pembelian apartemen sebesar Rp 346 juta dari harga jual Rp 530 juta pada 2015 lalu.

Namun sampai sekarang, apartemen yang terletak di Jalan Caman Raya Nomor 75, Jatibening, Pondokgede, Kota Bekasi tidak kunjung dibangun.

Baca: Adik Ahok Pasang Tagar #ahokgantiagama Usai Rencana Ahok Nikah Lagi dengan Bripda Puput

"Padahal di surat perjanjian, pengembang akan melakukan serah terima kunci unit apartemen pada Desember 2017 lalu. Tapi saya cek sampai sekarang, lokasi proyek masih berupa tanah kosong," kata Abner pada Jumat (7/9/2018).

Atas dasar itulah, Abner melapor dugaan penipuan yang dilakukan oleh Direksi PT Desindo Wijaya Tama berinisial DI, N dan DNF.

"Ini jelas ada unsur penipuan, karena uang sudah saya setor tapi tidak ada pembangunan unit," ujar Abner.

Tidak sampai di tingkat Polres Metropolitan Bekasi Kota, Abner juga membuat laporan ke Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Metro Jaya hingga ke Badan Reserse Kriminal Mabes Polri.

Dia melapor ke Polda Metro Jaya dan Mabes Polri karena kasus yang dilaporkan ke Polres tidak ada penyelesaian.

Baca: Juru Bicara PA Alumni 212: Saya Orang Pertama yang akan Terima Hijrahnya Ahok

"Surat Laporan yang saya buat ke Bidang Propam bernomor STPL/17/IV/2018/Subbagyanduan. Bahkan saya juga sudah mendapat balasan email dari Bareskrim bahwa laporan saya akan ditindaklanjuti," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Hertanto Soebijoto

Terekam Kamera Sosok Pria yang Diduga Selingkuhan Angel Lelga, Digerebek Vicky Berduaan di Kamar

Berita Populer