Kanal

Kembangkan Kawasan Cibis Nine Cilandak, Rp 4 Triliun Siap Digelontorkan

MAKET Gedung Perkantoran dan Hunian Cibis Nine di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, ditampilkan saat penandatanganan kerja sama antara Presiden Direktur PT Bhumyamca Sekawan Achmad Umar dan Operation & IT Director PT Bank HSBC Indonesia John Rosie, Rabu (5/9/2018). - Warta Kota/Lilis Setyaningsih

PERUSAHAAN properti PT Bhumayamca Sekawan berkomitmen untuk terus mengembangkan kawasan bisnis Cibis Nine. Investasi Rp 4 triliun telah disiapkan untuk pengembangan komplek bisnis terpadu di Cilandak, Jakarta Selatan tersebut.

Dana itu digunakan untuk pengembangan kawasan seluas 12 hektar dengan 9 tower. Hanya ada 2 tower yang digunakan sebagai hunian. Sisanya untuk perkantoran.

Dari lahan tersebut, sebagian besar dijadikan kawasan terbuka. Hanya 30 persen saja yang akan dibangun.

HSBC resmi menempati Gedung Perkantoran Cibis Nine di Jalan TB Simatupang. Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Presiden Direktur PT Bhumyamca Sekawan Achmad Umar (berkacamata ketiga dari kiri) dan Operation & IT Director PT Bank HSBC Indonesia John Rosie, Rabu (5/9/2018). (Warta Kota/Lilis Setyaningsih)

"Walaupun sedikit slow tapi kita komitmen jalan terus. Kita yakin kawasan dengan konsep green tetap tumbuh," kata Presiden Direktur PT Bhumyamca Sekawan Achmad Umar saat perjanjian kerjasama antara HSBC dan Cibis Nine di Gedung Cibis Nine, Rabu (5/9/2018).

Ia mengatakan, dengan 70 persen lahan dibiarkan terbuka dan hijau akan membuat kawasan itu lebih nyaman.

"Bahkan jam 12 siang yang panas tetap bisa duduk-duduk di bangku taman, karena aliran udaranya bagus dan ada shadow effect sehingga tetap nyaman. Ada semacam alun-alun dan lapangan golf," paparnya.

Saat ini yang ditawarkan baru 2 tower. Kedua tower itu diharapkan akan selesai di tahun 2019, dan secara keseluruhan tower bisa selesai dibangun dalam waktu 5 tahun kedepan. Rencananya dari keseluruhan unit yang dibangun dialokasikan 20 persen bisa dijadikan hak milik sisanya sistem sewa.

Capai 70 Persen

HSBC resmi menempati Gedung Perkantoran Cibis Nine di Jalan TB Simatupang. Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Presiden Direktur PT Bhumyamca Sekawan Achmad Umar (berkacamata ketiga dari kiri) dan Operation & IT Director PT Bank HSBC Indonesia John Rosie, Rabu (5/9/2018). (Warta Kota/Lilis Setyaningsih)

Umar berkeyakinan untuk terus membangun karena satu tower yang sudah selesai dibangun mendapat sambutan dari penyewa. Tingkat hunian sudah mencapai 70 persen, sisanya sudah tahap negosiasi. Bahkan perusahaan yang menyewa di gedung tersebut menjadikan kantor pusat.

"Sebenarnya di atas kertas sudah 100 persen tapi yang sudah tandatangan kontrak mencapai 70 persen dan 30 persen masih tahap negosiasi," ujarnya.

Umar mengatakan Cibis Nine adalah tahap awal dari pengembangan Kawasan Cibis Business Park yang akan menjadi pengembangan mixed-use terbesar di TB Simatupang dengan populasi sekitar 40.000 orang.

John Rosie, Operation & IT Director PT Bank HSBC Indonesia, menjelaskan pemilihan Cibis Nine sebagai kantor diantaranya lokasinya yang strategis serta fasilitas dan masih hijaunya kawasan tersebut. Sehingga diharapkan dapat membuat karyawan merasa nyaman. 

Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Berita Populer