Kanal

Demi Jelajahi Jepang, Wanita Ini Rela Nabung Hingga Terkumpul Rp 50 Juta

Acara travel fair tunggal yang digelar H.I.S Travel Indonesia dengan tema 'Japan You've Never Seen Yet' di Centre Atrium Mal Taman Anggrek, Tanjung Duren Selatan, Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat mulai Jumat (7/9/2018) hingga Minggu (9/9/2018). - Warta Kota/ Panji Baskhara Ramadhan

MULAI Jumat (7/9/2018) hingga Minggu (9/9/2018), di Centre Atrium Mal Taman Anggrek, Tanjung Duren Selatan, Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat, berlangsung acara travel fair tunggal yang digelar H.I.S Travel Indonesia dengan tema 'Japan You've Never Seen Yet'.

Event yang telah membawakan tagline Explore The Unseen ini, salah seorang pengunjung Mal, Ani (25) mengatakan, tertarik dengan sajian promo yang diberikan H.I.S Travel Indonesia dan telah setok tabungan sebesar Rp 50 Juta, untuk bisa menjelajah serta mengetahui sisi lain di Negeri Sakura tersebut.

"Saya suka Jepang, bermula dari kecil itu suka sekali diajak mama saya nonton anime. Sekali dua kali lah sekitar empat tahun, diajak mama ke Jepang. Saya ke sana, seperti kurang puas. Ada rasa mau keliling Jepang seharian suntuk. Karena itu, saya punya tabungan pribadi Rp 50 Juta, buat bisa menjelajahi sisi-sisi lain di sana (Jepang). Urusan soal biaya perjalanan pulang pergi (PP) ya beda lagi biayanya," kata Ani saat hadiri acara Cool Japan Travel Fair (CJTF).

Baca: Ini Pesan Ahok Dari Mako Brimob Soal Ahok Nikah Lagi dan Isu Pindah Agama

Dikatakan Ani, ia sudah menabung sedari kecil dibantu oleh orangtuanya.

Karena cita-citanya, hanya ingin berkeliling di Negeri Sakura.

"Paling saya mau semingguan di Jepang, dan lokasi pertama itu mau ke Edo Wonderland ya, tepatnya itu Nikko Edomura, Kinugawa Onsen, Tochigi. Selama dua kali ke Jepang, Nikko jadi salah satu tempat bikin saya mau lebih tau ya soal sejarah dan kebudayaan Edo zaman dulu. Di sana saya mau melihat juga pemandian air panas Yumoto Onsen, serta kuil warisan dunia Toshogu," ujar warga Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat ini.

Harga tiket Rp 12,2 juta

Salah seorang pengunjung Mal Taman Anggrek lainnya, Hana (32), mengakui ketika melihat adanya acara Travel Fair, dirinya ada keinginan untuk wisata ke Hokkaido, serta Akita Autumn Leaves di Jepang lantaran ingin melihat pemandangan di Sapporo dan Tokyo.

"Jadi menggunakan Japan Air Pass (Pesawat) yang dari Jakarta-Tokyo-Akita-Sapporo-Tokyo-Jakarta. Di sana asik cuma dua malam aja kali ya toh mau melihat pemandangan Sapporo sih sama suami. Harga tiketnya kalau saya lihatin ya Rp 12,2 Juta. Bahkan telah didiskon sampai Rp 1 Juta per-orang dan gratis hotel pada satu malam. Ya lumayan kan. Menghilangkan penat sejenak di Jepang," jelasnya.

Baca: Polwan Cantik yang Digosipkan Akan Dinikahi Ahok Berhijab Setiap Hari Jumat Saat SMA

Dalam acara itu, dihadiri oleh General Manager (GM) Retail Business Unit H.I.S. Travel Indonesia, Arief Kurnia, Director H.I.S. Travel Indonesia Taichi Matsui, President Director H.I.S. Travel Indonesia, Mutsumi Gomi, Advertising and Promotion Manager Mal Taman Anggrek, Elvira Indriasari,Chief Representative ANA Jakarta, Akira Nishigori, dan Vice President 1 Divisi Bisnis Kartu BNI, Nuraini Dwiastuti R.

Halaman
12
Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota

Kronologi Lengkap Mahasiswi Dibunuh Pacar di Aceh, Diajak Jalan hingga Pelaku Kabur ke Rumah Ipar

Berita Populer