Kanal

Daniel Mananta Pelajari Gestur Ahok Selama Tiga Jam di Mako Brimob

Daniel Mananta ketika ditemui dalam peluncuran teaser film 'A Man Called Ahok' di Metropole XXI Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (6/9/2018). - warta kota

PERTEMUAN dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) selama tiga jam, digunakan Daniel Mananta untuk mempelajari gestur mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Dirinya memperhatikan bagaimana gerak tubuh Ahok ketika berbicara dengan orang, sampai gerak tubuh ketika sedang bersantai.

"Gue di situ (Mako Brimob) enggak ngomong banyak. Gue cuma observasi gerak-gerik tubuh dia seperti apa, kalau dia lagi santai gimana. Jadi gue kayak pelajarin gerak-gerik tubuhnya," beber Daniel Mananta saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (6/9/2018).

Baca: Dikritik Cuma Mirip Rambutnya, Daniel Mananta Bilang Begini ke Ahok Meski Hanya dalam Hati

"Habis itu cara dia ngomong, gesturnya, cara dia bicara, cara dia lipat tangan pun yang gaya uniknya gitu. Itu sih yang gue pelajarin," sambungnya.

Dari pertemuan tersebut, Daniel Mananta mengaku tak menggali sosok Ahok jauh lebih dalam. Hal tersebut untuk mengantisipasi adanya bias antara sosok Ahok yang baru ditemui Daniel Mananta, dan skrip dari film tersebut. Karena pertemuan tersebut berlangsung ketika proses shooting sudah berjalan.

"Pak Tuta sendiri bilang 'mendingan jangan menggali karakternya dia (Ahok). Jangan sampai dengan skrip yang sudah kita pelajarin, jangan sampai sekarang berubah semua, karena ehm apa ya, tiba-tiba ada pesan-pesan yang ingin lo sampaikan' gitu katanya," beber Daniel Mananta.

Daniel Mananta merasa terhormat bisa memerankan tokoh Ahok, seorang pemimpin yang sangat ia hormati. Butuh sekira dua minggu bagi Daniel Manant untuk mendalami sosok Ahok, sebelum memulai proses shooting. (Bayu Indra Permana)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews

Viral Reaksi Ketum PSSI Edy Rahmayadi Menutup Wawancara Sepihak, soal Insiden Tewasnya The Jak Mania

Berita Populer