Kanal

200 Penjual Setia Zilingo Dapat Hadiah Belajar Bahasa Inggris untuk Go International

Untuk mendukung penjual Go Global, Zilingo memberikan Beasiswa Bahasa Inggris kepada 200 seller yang setia dan memiliki penjualan tertinggi selama kurun 2017 sampai pertengahan 2018. - Warta Kota/Lilis Setyaningsih

WARTA KOTA, KUNINGAN--- Potensi pasar industri e-commerce di Indonesia masih sangat besar.

Data yang dihimpun Nielsen bertajuk "lndonesia Ocean of Opportunities Overcoming Dead Win and Riptide 2017," menyebutkan, pasar e-commerce lndonesia diprediksi akan menguasai 52 persen dari seluruh e-commerce di Asia Tenggara.

Potensi itu menjadi magnet bagi para e-commerce untuk ambil bagian.

Shopping search engine, Priceza mencatat, data untuk wilayah Asia Tenggara selama 6 bulan terakhir (Januari-Juni 2018) menyebutkan kategori fesyen adalah produk yang paling banyak dicari di Asia Tenggara. Termasuk di Indonesia.

Baca: Pasang Pengingat Bila Incar Diskon Belanja Online pada 9 September Mendatang

Kategori tersebut  memuncaki daftar pencarian di Indonesia (24,11 persen), Vietnam (22,65 persen), dan Thailand (12,12persen).

Besarnya permintaan akan produk fesyen online di Tanah Air juga diikuti dengan peralihan para (UMKM) dari channel distribusi offline ke online.

Data Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) sampai akhir 2017 menyebutkan 3,79 juta dari total 59,2 juta usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) sudah memanfaatkan platform online.

Tren serupa juga terjadi pada Zilingo. Marketplace fesyen dan lifestyle yang masuk pasar Indonesia melalui kampanye #Siapasihlo.

Head of Marketplace PT Zillion Tech Indonesia (Zilingo) Melani Marpaung mengatakan, pihaknya menaruh perhatian lebih terhadap potensi produk fesyen Tanah Air.

Zilingo memiliki 100 merek ritel fesyen dari 3.000 penjual lokal yang tersebar di seluruh lndonesia.

Halaman
123
Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer