Kanal

Sambut Tahun Baru Islam, Pemkot Tangerang Gelar Festival Al-Azhom

- Warta Kota/Andika Panduwinata

DI AWAL bulan September ini, Pemerintah Kota Tangerang menggelar Festival Al-Azhom. Festival tersebut digelar dalam rangka menyambut Tahun baru islam 1440 hijriah dengan tema 'Hijrah Menuju Hidup Berkah'.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga bekerja sama dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BPKRMI) diadakan selama 13 hari.

Mulai tanggal 10 September hingga 22 September 2018 di Masjid Raya Al-Azhom.

Event yang rutin dilakukan setiap menyambut tahun baru islam ini, sudah masuk tahun ketujuh dan menjadi bagian dari syiar islam dan juga program pariwisata yakni menuju Kota Layak Dikunjungi.

Hal tersebut dijelaskan langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Dedi Suhada.

"Festival Al-Azhom adalah bagian dari cermin motto Kota Tangerang sebagai Kota Akhlakul Karimah," ujar Dedi, Kamis (6/9/2018).

Karena menurutnya tak hanya menampilkan hiburan semata tetapi juga mengangkat potensi Kota dan kearifan lokal.

Melalui pemberdayaan UMKM yang berjualan, perlombaan ketangkasan yang mengedepankan pengetahuan dan kecerdasan anak serta pembentukan karakter umat melalui tausiyah rohani yang disampaikan tokoh dan alim ulama.

Untuk penampilan hiburan, Pemerintah Kota Tangerang telah memastikan jika grup musik religi Sabyan Gambus yang kini sedang populer akan memeriahkan Festival Al - Azhom ketujuh.

Grup musik dengan vokalis Nissa Sabyan tersebut akan tampil pada tanggal 20 September 2018.

Halaman
123
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota

Jelang Pernikahan Mantan, Pria di Kalimantan Tengah Mengamuk Bunuh Bibi dan Ibu Kandungnya

Berita Populer