Kanal

Gemuruh di Roadshow UBS Gold Dance Competition 2018

Energik-Performance SMA IPEKA Puri memukau pada Roadshow UBS Gold Dance Competition 2018, Rabu (5/9) kemarin. - Istimewa

Rangkaian Roadshow UBS Gold Dance Competition 2018 berlangsung Rabu (5/9) kemarin. Wilayah Barat menjadi pembuka rangkaian Roadshow UBS Gold Dance Competition 2018.

SMA Vianney berkesempatan menjadi tuan rumah Roadshow tersebut. Pada kesempatan kali ini para tim dance menunjukkan performance terbaiknya demi meraih tiket Top 15.

Konsep yang dipertunjukan oleh tim dance pun beragam. Hip-hop menjadi salah satu favorit pada roadshow kemarin. Roadshow sendiri menjadi hal yang penting untuk tim dance.

Sebab, 50 persen penilian juri ada saat roadshow berlangsung. Lalu, 50 persennya lagi akan dinilai pada gelaran Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 per region nantinya.

Pertunjukan menarik datang dari SMAN 16 Jakarta dan SMA IPEKA Puri. Kedua sekolah tersebut memadupadankan unsur tari modern hip-hop dengan tari tradisional.

Uniknya SMAN 16 bukan hanya memadukan tari tradisional dengan hip-hop saja. Gerakan baris berbaris ala paskibra pun masuk dalam tariannya.

Balutan warna putih dengan ikat kepala merah menunjukkan jiwa nasionalisme mereka kepada penonton.

Sementara SMA IPEKA Puri juga menyuguhkan perform yang tidak kalah menarik. Mereka memadukan tarian tradisional Krumping dan gerakan tari Saman dengan gerakan modern Hip-hop yang diiringi lagu instrumental tradisional khas Bali.

Hal itu diakui oleh Jospehine Eunike, kapten tim dance IPEKA Purisebagai salah satu harapan agar anak muda tak melupakan tarian daerah.

"Kami sengaja memasukan unsur tari tradisional ke dalam konsep kami, agar anak-anak muda dapat mengapresiasi kesenian lokal," ucap siswi kelas XII tersebut.

Sebanyak 12 tim dance telah menunjukkan top performancenya kemarin. Penilian juri dilihat dari beberapa aspek.

Stephen Ricky salah satu juri saat roadshow dance kemarin menjabarkan aspek yang dinilai.

"Penilaian yang kami lakukan meliputi kreatfitas dan koreografi masing-masing 30 persen, kekompakan danpower15 persen, sertakostum 10 persen," jelasnya.

Nantinya, akan dipilih 3 tim terbaik dari dari wilayah barat yang diumumkan pada final Honda DBL DKI Jakarta Series 2018-West Region.

Ketiga finalis berhak melaju ke top 15 yang tampil pada seri Championship Honda DBL DKI Jakarta. Dan tim dance terbaik se-nasional akan memenangkan trip berlibur ke Hong Kong. (*)

Editor: Lucky Oktaviano
Sumber: Warta Kota

Gadis di Sumbar Diperkosa Teman Pacar saat Kelelahan Mendaki Gunung hingga Akhirnya Tewas

Berita Populer