Kanal

Daniel Mananta Sebut Keajaiban Dua Minggu Perankan Ahok

Daniel Mananta (37) kaget ditunjuk untuk mengikuti casting peran Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, dalam film 'A Man Called Ahok'. - warta kota

Presenter Daniel Mananta (37) kaget ditunjuk untuk mengikuti casting peran Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, dalam film 'A Man Called Ahok'.

Daniel Mananta menjelaskan bagaimana proses ia mengikuti casting. Bahkan, ia sampai mengikuti dua kali casting untuk menjadi Ahok sejak akhir tahun 2017.

"Jadi saya dipanggil untuk casting. Kemudian saya casting pertama, naluri saya sebagai presenter itu masih kebawa dan akhirnya belum meyakinkan tim produksi. Karena saya terakhir syuting film Rumah Dara 7 tahun lalu," kata Daniel Mananta ketika ditemui dalam peluncuran teaser film 'A Man Called Ahok' di Metropole XXI Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (6/9/2018).

Daniel pun meminta waktu kembali kepada sang sutradara, Putrama Tuta untuk memberikannya waktu dan kesempatan menjalani casting kembali menjadi Ahok.

Ia juga meminta kepada Putrama Tuta, untuk melupakan aksinya dalam casting yang memerankan Ahok itu, karena gayanya masih sebagai presenter, bukan lah sebagai aktor.

"Kemudian saya dikasih kesempatan selama dua minggu untuk merubah diri saya menjadi seperti Ahok," ucapnya.

Tentu sulit bagi Daniel untuk mendalami karakter Ahok. Meskipun ia menyukai dan mengidolakan sosok Ahok, tetapi ia tidak kenal jauh siapa sosok bekas Bupati Belitung dan Gubernur DKI Jakarta.

"Saya dibantu acting coach, mas Yayu untuk mendalami karakter Ahok. Saya belajar lewat youtube dan lain-lainnya. Sampai pada akhirnya saya mengetahui, kenapa Ahok bisa sering marah dan tegas," ujar Daniel Mananta.

Rumah produksi The United Team of Art membuat sebuah karya film layar lebar, yang mengangkat sebuah kisah dan cerita sosok Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

Dimana The United Team of Art mengangkat cerita soal Ahok, dari segi bagaimana ia bisa menjadi orang yang tegas, disiplin, jujur, tanggung jawab, dan lain-lainnya yang membuat Ahok dikenal oleh seluruh warga DKI Jakarta, dan Indonesia.

Film yang disutradarai oleh Putrama Tuta itu berjudul 'A Man Called Ahok', sebuah film drama biopik yang juga menceritakan sosok Ahok yang cinta dengan Indonesia.

Sebuah film layar lebar yang berangkat dari sebuah karya novel fenonenal dari Rudi Valinka, dengan judul yang sama dan rencananya akan tayang diseluruh bioskop Indonesia November 2018 mendatang.

Sederet selebriti tanah air terlibat dalam film ini. Diantaranya Daniel Mananta, Eriska Rein, Chu Kin Wah, Sita Nursanti, Denny Sumargo, Ferry Salim, Jill Gladys, dan lain-lainnya. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota

Pimpin Selawatan di Panggung, Wanita Ini Mendadak Pingsan lalu Meninggal Dunia

Berita Populer