Kanal

Ajinomoto Peduli Lombok

-

WARTA KOTA, JAKARTA - Lombok, 31 Agustus 2018- Suasana hening dan sepi di Lombok masih terasa saat tim Ajinomoto tiba di Kamis siang. Tim yang terdiri dari Bapak Muhammad Fachrurozy (PR Dept Manager), Bapak Tri Mulyo Indianto (Direktur PT Ajinomoto Sales Indonesia sekaligus Kepala Cabang Surabaya), dan Bapak Heru Eko Cahyono (Regional Sales Manager).

Wilayah Nusa Tenggara Barat dan sekitarnya diguncang rentetan gempa sejak awal Agustus. Yang terparah, gempa terjadi pada 5 Agustus 2018 dengan kekuatan hingga 7 SR. Hingga akhir Agustus ini, Lombok masih kerap mengalami guncangan. Bencana tersebut dianggap menghantui para korban, terutama yang mengungsi di tenda darurat.

Bagi para korban dan warga Lombok, rentetan gempa yang terus terjadi menyebabkan trauma dan ketakutan. Tak sedikit orang turut bersimpati terhadap gempa Lombok. Rasa simpati itu turut mengundang banyak pihak untuk insiatif berpartisipasi membantu para korban gempa. Tak terkecuali, perusahaan Ajinomoto Indonesia.

"Ajinomoto turut berduka dengan musibah bencana gempa bumi yang menimpa warga NTB," ujar Bapak Tri Mulyo, Direktur PT Ajinomoto Sales Indonesia.

Untuk memberi dukungan kepada para korban gempa bumi di Lombok, Ajinomoto Indonesia bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Nusa Tenggara Barat (NTB) memberikan bantuan logistic bagi para pengungsi dengan nominal Rp 100.000.000- berupa  selimut dan produk-produk untuk Dapur Umum para pengungsi Lombok. Bapak Tri yakin bahwa PMI memiliki kredibilitas mumpuni untuk mengolah donasi agar diberikan secara tepat sasaran.

Perlunya perlengkapan logistik seperti selimut dan pengadaan produk bumbu masak untuk Dapur Umum pengungsian diharapkan efektif mengingat cuaca Lombok yang masih relatif dingin. Dapur Umum yang masih diperlukan oleh para pengungsi dikarenakan lebih merasa aman tinggal di pengungsian.

Lombok adalah area yang penting dan potensial, harapannya ke depan masyarakat Lombok lebih maju dan terpacu untuk membangun Lombok. Pariwisata Lombok dan potensi masyarakat akan lebih maju lagi dibanding sebelumnya.

Editor: Andy Prayogo

Pengakuan Wanita Penabrak Anggota Polisi usai Terobos Rombongan Presiden Jokowi

Berita Populer