Kanal

Tak Rela Asian Games 2018 Berakhir, Warga DKI: Sumpah, Gue Bangga Jadi Orang Indonesia

Pesta kembang api menyemarakan Upacara Penutupan Asian Games ke-18 tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (2/9/2018) malam. - Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha

BERAKHIRNYA Asian Games 2018 yang ditandai closing ceremony pada Minggu (2/9/2018) malam, membuat sebagian pengunjung Asian Festival bersedih.

Mereka masih 'belum rela' jika gelaran pesta olahraga selama dua pekan itu berakhir. Hal itu mereka sampaikan saat menyaksikan closing ceremony yang diisi berbagai pertunjukan budaya menarik dan penampilan musikus Tanah Air hingga internasional, melalui dua layar besar yang disediakan di halaman Istora Senayan.

Jingga (20) mengaku dirinya dan teman-temannya sangat menikmati kompetisi olahraga itu. Dirinya tidak hanya sering menyambangi Asian Festival yang menawarkan beragam kuliner, merchandise, dan pertunjukan musik, namun juga menonton aksi para atlet yang berupaya memenangkan emas melalui berbagai cabang olahraga.

Baca: Dipeluk Pesilat, Jokowi: Baunya Menyengat tapi Harum karena Menang

"Sedih banget sih ini harus berakhir ya, karena pemerintah udah bagus banget bikin acara sebesar ini. Indonesia jadinya punya kebanggaan di mata negara lain," ujar Jingga, saat ditemui Tribunnews di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu malam.

Rangga (26), warga Jakarta Selatan, juga merasakan hal yang sama. Ia mengatakan, kali ini pemerintah tidak hanya sukses menjadi tuan rumah, namun sukses pula meraih peringkat empat dalam perolehan medali Asian Games 2018. Indonesia tepat berada di bawah tiga negara Asia Timur, yakni Tiongkok, Jepang, dan Korea Selatan.

"Bagus banget sumpah, gue bangga jadi orang Indonesia, pemerintah enggak cuma sukses bikin acara, tapi atletnya juga bikin bangga, (peringkat) kita di posisi empat loh, amaze banget sih," tutur Rangga.

Baca: Jokowi: Kalau Bisa Sebelum Keringat Mengering, Bonus Sudah Diberikan

Penampilan para musisi Tanah Air maupun internasional dalam gelaran closing ceremony Asian Games 2018 memang sangat epik, sama seperti momen opening ceremony pada dua pekan lalu, tiket closing ceremony pun terjual habis.

Kini para atlet, ofisial partner dan seluruh tim dari negara peserta Asian Games 2018 yang selama ini bekerja sama dalam turnamen terbesar se-Asia itu, telah bertahap kembali ke negara masing-masing. Pemerintah Indonesia pun dinyatakan sukses menggelar Asian Games 2018. Asian Games selanjutnya pada 2022, bakal digelar di Hangzhou, Tiongkok. (Fitri Wulandari)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews

Gadis di Sumbar Diperkosa Teman Pacar saat Kelelahan Mendaki Gunung hingga Akhirnya Tewas

Berita Populer