Kanal

Prabowo Subianto Apresiasi Asian Games 2018 Berjalan Lancar

Calon presiden Prabowo Subianto di atas podium usai menyerahkan syarat pencalonan menjadi calon presiden dan wakil presiden di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta, Jumat (10/8). - Warta Kota/Henry Lopulalan

BAKAL calon presiden Prabowo Subianto mengapresiasi penyelenggaraan Asian Games ke-18 berjalan lancar, sehingga menjadi bekal Indonesia untuk menyelenggarakan kegiatan olahraga lainnya di tingkat internasional.

"Alhamdulillah penyelenggaraan Asian Games baik dan bagus," kata Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta, Senin (3/9/2018).

Dia mengucapkan selamat kepada pemerintah dan panitia pelaksana Asian Games (INASGOC) yang berhasil menyelenggarakan event olahraga empat tahunan terbesar di Asia tersebut sejak 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Prabowo berharap kesuksesan tersebut menjadi bekal Indonesia selanjutnya dalam menyelenggarakan event olahraga lainnya.

"Mudah-mudahan ini menjadi bekal untuk kita selanjutnya," ujarnya.

Asian Games ke-18 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang, kontingen Indonesia meraih posisi keempat dengan raihan 31 medali emas, 24 perak dan 43 perunggu.

Sementara itu juara umum gelaran tersebut diraih kontingen China dengan 132 emas, 92 perak, dan 65 perunggu.

Di posisi kedua adalah Jepang dengan 75 emas, 56 perak, dan 74 perunggu, serta di urutan ketiga adalah Korea Selatan dengan 49 emas, 58 perak, dan 70 perunggu. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Antara

Gadis di Sumbar Diperkosa Teman Pacar saat Kelelahan Mendaki Gunung hingga Akhirnya Tewas

Berita Populer