Kanal

Eko Yuli Irawan: Baru Kali Ini Bonus Diberikan Sebelum Penutupan

Presiden Joko Widodo (kedua kanan) bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan buku tabungan saat pemberian bonus kepada atlet peraih medali di Istana Negara, Jakarta, Minggu (2/9/2018). - Warta Kota/Henry Lopulalan

BONUS yang diberikan pemerintah kepada para atlet berprestasi dalam Asian Games 2018, langsung cair.

Bonus berupa uang itu diberikan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Minggu (2/9/2018).

Pemberian bonus tersebut sebagai wujud apresiasi pemerintah terhadap para atlet. Penyerahan bonus pun terasa berbeda, sebab para atlet telah menerima bonus sebelum ajang Asian Games 2018 ditutup secara resmi pada Minggu (2/9/2018) malam.

Baca: Kawal Proyek PLTU Riau-1, Eni Maulani Saragih Mengaku Diperintah oleh Ketua Umum Partai Golkar

Sejumlah atlet bahkan tampak kaget dengan cepatnya bonus yang diterima oleh mereka. Banyak pula yang mengapresiasi pemerintah atas komitmen yang dengan segera ditunaikan.

"Alhamdulillah senang banget. Baru kali ini belum penutupan saja sudah diberikan bonusnya. Ini baru pertama kali seperti ini. Komitmen dari pemerintah sendiri yang menjanjikan bonus akan diberikan sebelum keringat atlet kering, alhamdulillah menepati janjinya dan ini terobosan," tutur Eko Yuli Irawan, atlet angkat besi peraih medali emas.

Serupa, peraih medali perak dari cabang olahraga jetski Aero Sutan Anwar, juga mengaku kaget dengan kabar bahwa bonus akan diterima olehnya saat hadir di Istana Negara.

Baca: Prabowo Lupa Megawati Presiden Indonesia Keberapa

"Senang banget, ini katanya dipanggil buat bonus. Jadi cepat banget. Kita belum closing tapi sudah dipanggil buat bonus," ucapnya.

Adapun peraih medali emas dari cabang olahraga wushu Lindswell Kwok, juga mengatakan hal senada. Ia juga berharap agar perhatian yang diberikan pemerintah serupa ini ke depannya terus dilakukan, baik sebelum maupun setelah kompetisi dilakukan.

"Penghargaannya oke, dan kali ini lebih baik lagi daripada yang sebelumnya. Kita berharap lebih baik lagi, bukan soal penghargaan saja, tapi sebelum dan setelah kompetisi. Jadi masa depan dan regenerasi atlet menjadi jelas," paparnya. (*)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota

Fenomena Air Terjun Sedudo Nganjuk Berubah jadi Hitam Pekat, Pengunjung Dilarang Mandi

Berita Populer