Kanal

Jakarta Islamic Festival, Bentuk Syukur Warga Kemang Atas Suksesnya Asian Games 2018

Jakarta Islamic Festival diadakan di Jalan Kemang Raya, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Sabtu (1/9/2018) hingga Minggu (2/9/2018) ini. - Istimewa

GELARAN Asian Games di Jakarta dan Palembang berlangsung cukup sukses. Tak kalah menggembirakan, Indonesia hingga Minggu (2/9/2019) berada di peringkat empat perolehan medali, sekaligus mencatatkan sejarah baru prestasi para atlet dalam ajang multinasional empat tahunan itu.

Sebagai wujud syukur atas hal itu, warga Kemang menggelar Kampung Asian Games 2018 – Jakarta Islamic Festival, yang diadakan di Jalan Kemang Raya, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Sabtu (1/9/2018) hingga Minggu (2/9/2018).

Wali Kota Jakarta Selatan Marullah mengatakan, Pemerintah Kota Jakarta Selatan, memberikan apresiasi terhadap adanya kegiatan ini.

Jakarta Islamic Festival diadakan di Jalan Kemang Raya, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Sabtu (1/9/2018) hingga Minggu (2/9/2018) ini. (Istimewa)

"Festival ini merupakan salah satu wujud rasa syukur kepada Allah SWT, atas segala berkah dan karunia yang telah diberikan," ujar Marullah saat datang ke acara itu, Sabtu (1/9/2019)

Menurut Marullah, sesuai tema acara, festival ini turut menyemarakkan Asian Games 2018, yang berlangsung di Jakarta dan juga Palembang.

"Kita patut syukuri bahwa kita menjadi tuan rumah Asian Games, dan Asian Games ini berjalan dengan baik. Hari ini kita mengungkapkan rasa syukur kita kepada Allah dan juga terima kasih kepada warga lingkup sini," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Marullah juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, yang telah berperan penting dalam mendukung adanya Asian Games di Jakarta.

"Saya mengapresiasi apa yang telah ditunjukkan oleh masyarakat Jakarta khususnya Jakarta Selatan, yang telah menjadikan Jakarta layak dan pantas sebagai tuan rumah Asian Games 2018 ini. Semuanya berjalan lancar sekali," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia acara, Syarif Hidayatullah mengatakan, festival ini diisi dengan berbagai kegiatan rohani mulai dari tabligh akbar, kesenian marawis, hadroh, serta qasidah.

Kegiatan juga dimeriahkan dengan hadirnya puluhan stand yang menjual ragam produk mulai dari kuliner, asesoris hingga fesyen.

"Kita hanya ada waktu 19 hari terkait dengan diselenggarakannya acara ini. Kalau kita ikhlas dan ridho, maka tentu InsyaAllah akan diberikan kelancaran, karena ini bukan acara individu tapi acara bersama," tuturnya. 

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota

Pengakuan Wanita Penabrak Anggota Polisi usai Terobos Rombongan Presiden Jokowi

Berita Populer