Kanal

Bank Indonesia Buka Lowongan, Ini Syaratnya

Bank Indonesia - Tribun Jakarta/Herudin

- Bank Indonesia membuka rekrutmen pegawai baru melalui jalur Pendidikan Calon Pegawai Muda (PCPM) mulai Sabtu (1/9/2018).

Periode pendaftaran dibuka hingga 6 September 2018. Berdasarkan informasi di laman Bank Indonesia, bi.go.id, ada sejumlah persyaratan dalam rekrutmen jalur PCPM ini.

Syarat tersebut adalah pelamar merupakan Warga Negara Indonesia (WNI), telah menyelesaikan studi jenjang S1 atau S2 dengan bidang studi yang ditetapkan Bank Indonesia, dan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00.

Dari sisi umur, pelamar dipatok berusia maksimal 26 tahun per 1 September 2018 untuk lulusan S1 dan maksimal 28 tahun untuk lulusan S2.

Pelamar diutamakan yang aktif berorganisasi di kampus dan atau kegiatan sosial kemasyarakatan.

Selain itu, pelamar diminta bersedia melepaskan ikatan dinas di perusahaan atau instansi sebelumnya apabila diterima sebagai calon pegawai Bank Indonesia, sebaiknya tidak memiliki orangtua, saudara (kandung/tiri/angkat) atau suami/istri yang bekerja sebagai pegawai Bank Indonesia jika diterima sebagai calon pegawai BI.

Pelamar juga harus bersedia ditempatkan di seluruh kantor Bank Indonesia. Seluruh proses pendaftaran ini dipastikan tidak dipungut biaya sama sekali.

Untuk pendaftaran online, pelamar dapat mengakses https://pcpmbi.experd.com atau scan barcode yang ada di laman BI.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "BI Buka Rekrutmen Pegawai Baru, Ini Syaratnya",

Penulis : Andri Donnal Putera
Editor : Inggried Dwi Wedhaswary

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com

Warga Gerebek Guru Honorer Asal Madura yang Cabuli Siswi SMP di Dalam Mobil, Awal Kenalan di Medsos

Berita Populer