Kanal

Panitia Persiapkan Layar di GBK Nobar Penutupan Asian Games 2018

Calon penonton antre tiket final bulu tangkis di loket dua GBK, Rabu (22/8/2018). - Warta Kota/Rangga Baskoro

AREA Gelora Bung Karno masih akan dibuka untuk umum pada Minggu (2/9/2018) esok hari, bagi masyarakat yang ingin merasakan atmosfer hari terakhir jelang usainya penyelenggaraan Asian Games 2018.

Panitia pun menyediakan sejumlah layar lebar di beberapa titik Asian Fest agar masyarakat tetap bisa menyaksikan upacara penutupan (closing ceremony) Asian Games 2018 yang akan berlansung esok hari pada pukul 19.00-21.00 WIB.

"Akan ada layar untuk masyarakat nanti di sejumlah area GBK," kata Direktur Pembukaan dan Penutupan Asian Games 2018, Herty Purba saat dikonfirmasi, Sabtu (1/9/2018).

Tidak ada kenaikan harga tiket festival bagi masyarakat yang ingin memasuki area GBK. Tiket tetap dijual dengan harga Rp 10.000.

"Harga tiket tetap Rp 10.000. Bisa dibeli di pintu 5, 6 dan 7. Dari jam 8 pagi sudah dibuka. Pintu SUGBK Jam 6 sore akan dititup," katanya

Penutupan pintu SUGBK pada pukul 18.00 WIB guna pengamanan jalur protokoler untuk pejabat negara beserta delegasi tamu luar negeri yang akan menempati bangku VVIP di SUGBK.

Sedangkan area di luar SUGBK tetap dibuka.

"Karena sudah masuk protokoler (jam 6 sore), makanya semua penonton di SUGBK itu jam 3 sudah harus segera dimasukin, jadi jam 6 sore kita tutup. Tapi festival akan terus dibuka," ungkap Herty.

Kepada masyarakat yang akan hadir yang pertama jangan bawa tas besar, jangan membawa gunting, jangan membawa alat promosi ga usah. 

"Llight stik tidak usah dibawa nanti diambil polisi. Pakai handphone tidak masalah, light handphone," kata Herty.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan dan menjaga barang-barang bawaannya.

"Terus paling persiapkan diri untuk jalan jauh, cuma udah fun lah. Fun sama temen-temen keluarga. Terus memang konsepnya lebih selebrasi, lebih hangat, lebih mesra bersama untuk damai gitu, jadi bukan show culture lagi," ujarnya. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota

Sebelum Tewas, Anak Korban Pembunuhan di Bekasi Tulis Surat: Mama Papa Maafin Kakak Sudah Buat Marah

Berita Populer