Kanal

Mardani Ali Sera Siap Bertanggung Jawab Atas Segala Konsekuensi Gerakan #2019GantiPresiden

Ratusan pendukung gerakan #2019GantiPresiden mulai memadati kawasan Patung Kuda di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu (6/5/2018). - Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha

POLITIKUS Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengaku bertanggung jawab atas segala konsekuensi gerakan #2019GantiPresiden yang dicetuskannya.

“Tidak ada niat saya buat gerakan ini, tapi ada yang menyebarkan dan ternyata menarik minat masyarakat, saya siap bertanggung jawab,” ujarnya saat menjadi pembicara di acara Rosi Kompas TV, Kamis (30/8/2018).

Mardani Ali Sera meyakinkan bahwa gerakan tersebut legal dan sah secara konstitusional. Ia juga meyakinkan bahwa gerakan itu akan tegas menyatakan dukungan kepada salah satu kandidat yang akan bertarung di Pilpres 2019 usai penetapan.

Baca: Ketua GP Ansor Sebut #2019GantiPresiden Gerakan Banci dan Siap Menggebuk, Ini Respons Ahmad Dhani

“Saya bertanggung jawab bahwa gerakan ini adalah gerakan cinta Tanah Air dan mendukung pemerintahan, serta masuk kandidasi dua calon pada dua atau tiga bulan mendatang,” tegasnya.

Mardani Ali Sera menyatakan bahwa tingginya minat masyarakat kepada gerakan #2019GantiPresiden, adalah sesuatu yang wajar dan harus ditangkap oleh pemerintahan saat ini.

“Gerakan itu adalah cikal bakal demokrasi yang baik, di mana partisipasi masyarakat timbul setelah melihat praktik politik yang kotor akhir-akhir ini,” ucapnya.

“Gerakan seperti ini harusnya difasilitasi, bukan dilarang, toh masyarakat kita juga sudah dewasa,” sambungnya. (Rizal Bomantama)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews

Viral Rumah Bohemian Rapsody di Blitar, Gaya Eropa dan Dianggap Mistis, Lihat Video Penampakannya

Berita Populer