Kanal

Karateka Nasional Lanjutkan Perjuangan Lolos Kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo

Tim Karateka Indonesia - Warta Kota/Rangga Baskoro

WARTA KOTA, SETIABUDI---Cabang olahraga (cabor) karate pada Asian Games 2018 berhasil menyumbangkan satu emas dan tiga perunggu.

Capaian tersebut cukup membanggakan lantaran nomor yang mereka mainkan juga dipertandingkan pada Olimpiade Tokyo 2020.

Karateka nasional peraih emas nomor kumite kelas 60 kg putra, Rifki Arsiansyah, mengatakan, ia masih akan mengikuti sejumlah kejuaran untuk menaikkan rankingnya agar bisa masuk kualifikasi Olimpiade 2020.

Baca: Karateka Penyumbang Emas Asian Games ini Ternyata Anggota TNI

Sebelum itu, ia pun akan fokus menghadapi Sea Games 2019 untuk kembali meraih emas.

"Pasti berlatih dengan keras agar bisa pertahanin emas di Sea Games 2019. Kala Olimpiade, masih harus mengikuti kejuaraan lain dulu untuk naikin ranking saya, sekarang saya bar ranking 90," kata Rifki di Rumah Indonesia, Kamis (30/8/2018).

Baca: Atlet Karate Cantik Ini Siap Berlaga di Asian Games 2018 Bawa Nama Indonesia

itu, Agung Saniatyarani peraih perunggu nomor kumite kelas 55 kg putri mengatakan, hingga kini belum mengetahui batasan ranking World Karate Federation (WKF) untuk bisa mengikuti kualifikasi Olimpiade 2020.

Namun karateka Indonesia lain berpeluang besar bisa lolos kualifikasi lantaran cukup banyak yang menempati ranking teratas.

"Putri justru menurut saya yang paling berpeluang di sini untuk bisa juara saat Olimpiade nanti. Karena kebetulan dari kita ada 4 orang yang sudah memiliki peringkat dunia termasuk saya," kata Agung.

Sama seperti yang lain, Ahmad Zigi yang berhasil meraih perunggu pada nomor kata perorangan putra akan bekerja keras menaikkan rankingnya.

Saat ini ia menyatakan berada di ranking 27 WKF.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Berita Populer