Kanal

Jonatan Christie Lagi Ngga Punya Pacar, Ini Tipe Perempuan yang Disukainya

JONATAN Christie - INASGOC

JONATAN Christie kini menjadi idola baru di kalangan masyarakat. Euforia kemenangannya meraih emas di Asian Games 2018 membuat bulu tangkis lebih banyak mendapat perhatian masyarakat.

Namun tak banyak yang tahu sisi lain seorang Jonatan, tentang perjuangannya menjadi atlet papan atas hingga caranya menanggapi komentar negatif saat ia terpuruk.

JONATAN Christie (INASGOC)

Nah, simak petikan wawancara Badmintonindonesia.org bersama Jonatan berikut ini:

Seberat apa persiapan ke Asian Games?
Kalau dari latihan teknik sih sama aja, yang porsinya dilebihkan itu dari segi fisik. Untuk teknik, paling latihan fokus, feeling akurasi bola juga. Tapi yang paling jelas banget itu fisik, benar-benar ditingkatkan.

Apa saja bentuk latihan fisiknya?
Salah satunya meningkatkan durasi latihan main di lapangan jadi 85 menit ke atas. Ada juga lari, gym dan berenang. Tapi ngga sekaligus berbarengan, tiap minggu ada jadwalnya.

Semuanya ini ditambah waktu mau ke Asian Games. Lari di jogging track ditambah putarannya, gym ditambah bobot latihan bebannya.

Kalau saya paling suka berenang, ngga suka lari, tapi ini baik untuk saya jadi ya dijalani saja.

Apa motivasi terbesar Jonatan di Asian Games?
Kadang kami tunggal putra Indonesia sekarang dipandang sebelah mata. Waktu saya dan Anthony masuk semifinal, kami mau buktikan kalau kami bisa memastikan emas. Tapi namanya pertandingan ya, Anthony terhenti di semifinal.

Terpikir untuk balaskan 'dendam' Anthony?
Iya itu pasti, saya mau balaskan kekalahan Anthony. Tapi selain itu kan ada kewajiban demi emas untuk Indonesia. Sudah tanggung, sudah sampai final. Saya dan pelatih sudah persiapan mati-matian ke Asian Games.

Apa betul Jonatan suka menyimpan screenshoot komentar negatif dari netizen?
Iya benar, ada folder khusus di handphone saya, nama foldernya "Penyemangat". Ini nggak niru siapa-siapa, ide sendiri saja. Buat mengingatkan saya kalau lagi di atas jangan sampai lupa diri, kalau lagi di bawah dan dikomentari begini bisa termotivasi.

Halaman
123
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com

Fakta-Fakta Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi

Berita Populer