Kanal

5 Jenis Dimsum Terpopuler Di Indonesia Yang Bikin Ketagihan

-

WARTA KOTA, JAKARTA - Dimsum memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh karena mudah dicerna dan mengandung vitamin, mineral, serta flavonoid sebagai antioksidan yang berfungsi menetralisir radikal bebas. Namun ada juga jenis Dimsum yang digoreng dan dipanggang lalu disajikan dalam wadah bambu. Meski merupakan bagian dari bentuk penyajian makanan khas Tionghoa, dimsum sudah sangat familiar di berbagai negara. Penyajiannya menyesuaikan dengan selera masyarakat setempat. Di Indonesia sendiri, dimsum bisa ditemukan dengan mudah. Berikut ini 5 jenis dimsum yang paling banyak disukai di Tanah Air.

1. Har Gow (Hakau)
Dimsum Har Gow adalah dimsum yang diisi dengan udang. Lebih tepatnya udang yang dicacah dan diselimuti dengan kulit pangsit yang lembut, transparan dan mengkilat. Rasa udang yang gurih dan kulit yang kenyal.

2. Shumai
Kalau yang satu ini pasti sudah tak asing terdengar. Shumai atau Siomay biasa dibungkus pada kulit yang lebih tebal dari pada Dimsum Har Gow. Pada dasarnya, isi dari Shumai ini adalah daging babi, namun kebanyakan menyediakan Shumai dengan cacahan daging ikan, udang atau ayam. Cara dibungkusnya dibentuk seperti bunga, lalu dihiasi dengan telur kepiting diatasnya.

3. Tofu Skin Roll
Jenis dimsum ini juga beda dengan yang lain. Yaitu jenis yang dibalut dengan kulit tahu berbagai isian seperti sayur, daging ayam ataupun jamur.

4. Chicken Feet Black pepper
Atau kaki ayam biasa dimasak dan direndam bumbu saus Douchi dan lada hitam agar meresap sampai tulang, ceker lalu dimasak dengan cara dikukus. Kulit ceker, garingnya tulang muda, dan bumbu spesial yang meresap pasti bikin kita terus nambah. Benar-benar sangat menggugah selera.

5. Char Siu Bao
Dimsum yang satu ini juga sangat sering kita jumpai di tengah jalan, sering kali kita sebut Bakpao. Bao sebenarnya berarti dikukus. Tekstur nya hampir sama seperti roti. Sama dengan sebelumnya, jenis dimsum ini pada awalnya diisi dengan daging babi, tetapi karena berkembangnya jaman sekarang, isi-isinya banyak pilihan seperti daging ayam, sayuran maupun kacang merah, kacang hitam, kacang hijau dan lainnya.

Bagaimana, tertarik untuk mencobanya? Apalagi kalau menunya all you can eat, pastinya langsung berbondong-bondong ingin datang bersama keluarga maupun kerabat dekat. Sejak Aston Bogor mengeluarkan promo pada  tahun 2017. Dengan harga ekonomis yaitu Rp 99.000++ customer sudah dapat menikmati  35 varian menu yang disajikan. Dimsum yang disediakan oleh Aston Bogor Hotel & Resort ini dibuat dengan bahan-bahan fresh terpilih dan halal. Tidak hanya itu, pelanggan juga diberikan free Oolong tea untuk menetralisir kadar kolestrol dan menstabilkan gula darah di dalam tubuh. Buka setiap hari Minggu jam 11 sampai jam 3 sore di restoran Batutulis Coffee Shop.

Yuk langsung datang aja ke Aston Bogor Hotel and Resort di Bogor Nirwana Residence Jl. Dreded Pahlawan, Bogor 16132. Atau langsung reservasi ke 0251 8200 300.

Editor: Andy Prayogo

Video Viral Jokowi Hormat Sendiri saat Indonesia Raya Berkumandang, Begini Menurut Undang-undang

Berita Populer