Kanal

Ini yang Bikin Jonatan Christie Semangat Hingga Sukses Rebut Medali Emas

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengekspresikan kegembiraan, seusai mengalahkan tunggal putra Jepang Kenta Nishimoto pada babak semifinal perorangan bulutangkis Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (27/8/2018). - TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

JONATAN Christie mempersembahkan medali emas ke-23 untuk Indonesia, dari cabang olahraga bulu tangkis nomor tunggal putra.

Pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu berhasil memenangkan dua dari tiga match, setelah sebelumnya kalah pada match kedua. Saat merayakan kemenangannya, Jojo kembali melakukan selebrasi buka baju di lapangan.

Meskipun sempat tertinggal di match kedua, pria berusia 20 tahun ini tetap bersemangat untuk mengejar ketertinggalan, hingga akhirnya bisa memenangkan pertandingan final tersebut.

Baca: Bermain Ngotot, Jonatan Christie Rebut Medali Emas Tunggal Putra Bulu Tangkis Asian Games 2018

Seusai pertandingan, Jojo mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Tuhan. Dirinya merasa tidak mungkin bisa berhasil tanpa pertolongan Tuhan.

"Puji Tuhan, terima kasih banyak. Ini karena Tuhan yang membuat saya seperti ini," ujar Jojo seusai laga.

Dirinya menyebutkan bahwa dukungan dari penonton menjadi penyemangat untuk memenangkan pertandingan tersebut, terutama orang-orang tercintanya.

Baca: Raih Medali Emas di Asian Games 2018, Ini Profil Jonatan Christie Alias Jojo

"Sangat. Kehadiran mama jadi penyemangat sekali. Mama nonton, terima kasih sekali udah datang, dan papa juga terima kasih," kata Jojo.

Dirinya pun begitu berterima kasih kepada dukungan dari masyarakat Indonesia, yang telah menyaksikan pertandingan dirinya dan mendoakan pebulu tangkis tunggal putra peringkat 15 dunia itu. (*)

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota

Beredar Foto-foto Awal Penemuan Jasad Korban Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi, 2 Anak di Kamar

Berita Populer