Kanal

Asian Games 2018, Bulu Tangkis Indonesia Kembali Berjaya

Susi Susanti - Badmintonindonesia.org

WARTA KOTA, SENAYAN---Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susi Susanti, bangga terhadap pencapaian atlet bulu tangkis Indonesia saat Asian Games 2018.

Pencapaian tersebut melebih target yang ditetapkan Kemenpora sebelum Asian Games 2018 dimulai.

Susi Susanti mengatakan itu kepada wartawan usai pertandingan All Indonesian Final ganda putra antara Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Muhammad Ardianto/Fajar Alfian di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (28/8/2018).

Baca: Bermain Ngotot, Jonatan Christie Rebut Medali Emas Tunggal Putra Bulu Tangkis Asian Games 2018

"Bulu Tangkis melebih target awal kami. Ada dua emas dua perak dan empat perunggu. Mungkin banyak melebihi target dari regu putri, jadi ini kalau menurut saya dua pasangan ini tak ada yang juara, tapi mereka semua juaranya," kata Susi.

Meski emas dipastikan sudah jatuh ke tangan Indonesia, Susi menyatakan kedua pasangan sama-sama menampilkan permainan terbaiknya.

Baca: Jokowi Tonton Langsung Partai Final Bulu Tangkis Beregu Putra

Sajian yang disuguhkan dinilai Susi sangat berkelas sehingga membuat para pejabat dan masyarakat yang menonton menjadi terhibur.

"Bisa melihat permain tadi meskipun sama-sama dari Indonesia, mereka mengeluarkan permainan yang luar biasa, daya juang dan semangat yang luar biasa. Secara keseluruhan atlet-atlet Indonesia mereka berjuang memberikan yang terbaik. Itu yang membuat kita bangga," kata Susi Susanti.

Baca: Susy Susanti Apresiasi Perjuangan Tim Putra dan Putri Bulu Tangkis

"Pastinya kami senang sekali perjuangan mereka membuahkan hasil yang maksimal. Pastinya juga ada dukungan dari masyarakat Indonesia yang membuat mereka termotivasi sehingga mereka mendapatkan apa yang mereka inginkan."

Bulu tangkis menyumbang total delapan medali dengan rincian dua emas, dua perak dan empat perunggu.

Emas disumbangkan oleh pasangan ganda putra Kevin/Marcus dan tunggal putra Jonatan Christie.

Sedangkan perak melalui tim putra beregu dan pasangan ganda putra Rian/Fajar.

Sementara perunggu disumbangkan oleh tim beregu putri, tunggal putra Anthony Ginting, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan pasangan ganda campuran Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Berita Populer