Kanal

Bulu Tangkis Asian Games 2018, All Indonesia Final: Musuh di Lapangan Saja

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon - HUMAS PBSI

WARTA KOTA, SENAYAN---Pebulutangkis Indonesia Kevin Sanjaya dan pasangan gandanya, Marcus Gideon, menargetkan meraih medali emas pada babak final ganda putra perorangan Asian Games 2018.

Mereka akan berhadapan duet Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Rian Ardianto.

"Kami akan sama-sama fight untuk dapat emas. Biarpun kami berteman, tapi kami akan jadi musuh, cuma untuk di lapangan saja. Setelah pertandingan, ya biasa lagi," kata Kevin kepada wartawan di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Senin (27/8/2018).

Baca: Pelatih Ganda Herry Iman Pierngadi Dapat Hadiah Spesial Dari Fajar/RIan dan Markus/Kevin

Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon melangkah ke final setelah memenangi laga semifinal atas duet China Taipei, Lee Jhehuei/Lee Yang, melaui rubber game, 21-15, 20-22, 21-12.

Menghadapi duet Fajar/Rian yang sukses memetik kemenangan atas ganda terkuat Tiongkok Li Junhui/Liu Yuchen (21-14, 19-21, 21-13), Kevin dan Marcus berjanji akan menampilkan yang terbaik.

Dia juga berharap bisa memberi hiburan kepada para pendukung Indonesia baik yang datang menonton langsung di Istora maupun yang menyaksikan lewat televisi.

"Saya senang main di sini, karena ini rumah kami sendiri. Tekanan pasti ada, tapi kami jadikan motivasi untuk menampilkan yang terbaik," kata Kevin.

Baca: Presiden Jokowi Tatap Mesra Sang Istri Usai Kevin/Markus Menang Set Pertama Final Asian Games 2018

Pelatih bulutangkis ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, mengatakan, dalam tim ganda putra punya tradisi yang selalu dilakukan seusai mengikuti satu turnamen atau kompetisi, yakni makan bersama.

"Yang bayar yang juara," kata Herry Iman Pierngadi.

Siapa pun pemenang laga final ganda putra bulutangksi itu, tak perlu khawatir karena bonus Rp 1,5 miliar sudah menanti. Lebih dari cukup untuk mentraktir acara makan-makan tim ganda putra.

Penulis: Ika Chandra Viyatakarti
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota

Pengakuan Wanita Penabrak Anggota Polisi usai Terobos Rombongan Presiden Jokowi

Berita Populer