Kanal

VIDEO Viral terbaru: Pernyataan Habib Rizieq Dari Arab Saudi Terkait Dukungan Pasangan Capres

Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab memberikan keterangan saat gelar konferensi pers, di Hotel Saka, Medan, Sumatera Utara, Rabu (28/12/2016). Hadirnya Habib Rizieq Syihab guna mengikuti Tabliq Akbar di Masjid Agung, Medan. - Tribunnews.com

HABIB Rizieq Shihab, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), mengeluarkan pernyataan terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Pernyataan Rizieq Shihab (ada juga yang menulis Rizieq Syihab) tersebut disampaikan di depan jemaah pengajian di Mina, Arab Saudi, Sabtu (24/8/2018). V ideonya beredar di media sosial.

Pernyataan Rizieq Shihab ini sekaligus untuk membantah adanya klaim dari satu kelompok yang menyebutkan bahwa dirinya telah mendukung pasangan capres/cawapres tertentu.

"Sampai hari ini belum keluar pernyataan untuk dukung siapa pun. Belum ada pernyataan resmi dukung siapa pun. Kalau di medsos Habib Rizieq dukung Si A dan Si B, itu bohong," ujar Habib Rizieq dalam video terbaru yang diposting di akun twitternya sekitar 11 jam lalu tersebut.

Menurut Rizieq Syihab, dirinya baru akan menyatakan dukungan setelah ada pertemuan para ulama yang akan digelar di Jakarta.

"FPI, Persaudaran 212, pengawal fatwa ulama, akan tetap setia mengawal ijtima ulama," katanya.

Baca: 3 Tempat Selingkuh Versi Hotman Paris Hutapea saat Week End: Drive In Paling Ramai, Banyak di Halim

Baca: Perusahaan Popok Bayi akan Produksi Video Rekaman Baby Marathon

Menurut Rizieq Syihab, pertemuan para ulama atau ijtima ulama kedua akan digelar di Jakarta pada awal September 2018 ini.

"Jadi sekali lagi kita putuskan setelah ijtima ulama. Ijtima ulama dilaksanakan 7-15 September," katanya.

Peserta Ijtima ulama kedua adalah para ulama dari seluruh Indonesia, ada dari Aceh, Sumatera Utara, Nusa Tenggara, Papua, dan daerah-daerah lainnya.

Meski dirinya baru memutuskan mendukung ke salah satu pasangan setelah keputusan Ijtima ulama kedua, Rizieq telah memberi sinyal-sinyal ke arah mana kelak dukungan akan diberikan.

Halaman
123
Penulis: Suprapto

Aldi Novel Adilang Hanyut hingga ke Jepang: Saya Hanya Berdoa, dan Hiu Itu Pergi

Berita Populer