Kanal

Pengembang Trimitra Propertindo Lebarkan Sayap Bisnis via Lantai Bursa

KOMISARIS Utama PT Trimitra Propertindo Tbk. Tan Ping (Paling Kanan), Direktur Utama PT Trimitra Propertindo Tbk. Suryadi Tan (Kedua Kanan), dan Direktur Bursa Efek Indonesia BEI, I Gede Nyoman Yetna (Ketiga Kanan) pada acara pencatatan saham perdana di Bursa Efek Indonesia, Kamis (23/8/2018). - Istimewa

MULAI membaiknya sektor properti dalam negeri yang ditandai dengan positifnya kinerja penjualan membuat sebagian besar pengembang optimistis jika sektor properti mulai kembali pulih (recovery).

Kondisi ini pula yang membuat sejumlah pengembang tak ragu untuk melansir beberapa portofolio terbaru, termasuk melebarkan sayap bisnis melalui lantai bursa (IPO).

DIREKTUR Utama PT Trimitra Propertindo Tbk. Suryadi Tan saat memberikan sambutan pada acara pencatatan saham perdana di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (23/8/2018). (Istimewa)

Dari beberapa developer yang berencana IPO pada semester II 2018, PT Trimitra Propertindo Tbk adalah satu di antaranya.

Pengembang proyek mixed use Parkland Avenue di Serpong ini menggelar pencatatan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kamis, 23 Agustus 2018.

Perseroan dengan kode emiten LAND ini akan melepas sebanyak 773,3 juta saham atau setara 27,69% dari total modal yang ditempatkan. Sementara, harga penawaran saham yang ditawarkan senilai Rp390 per saham.

KOMISARIS Utama PT Trimitra Propertindo Tbk. Tan Ping (Keempat Kanan), Direktur Utama PT Trimitra Propertindo Tbk. Suryadi Tan (Keenam Kanan), dan Direktur Bursa Efek Indonesia BEI, I Gede Nyoman Yetna (Kedelapan Kanan) pada acara pencatatan saham perdana di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (23/8/2018). (Istimewa)

Penetapan harga ini didasarkan atas beberapa hal, antara lain; kondisi pasar pada saat bookbuilding dilakukan, permintaan dari calon investor berkualitas, kinerja keuangan Perseroan, data dan informasi serta status perkembangan terakhir Perseroan.

Dana yang berhasil dihimpun dari IPO ini nantinya akan dilakukan untuk beberapa aksi korporasi seperti pengembangan dan pembangunan proyek baru maupun eksisting, serta restrukturisasi beberapa kredit Perseroan.

KOMISARIS Utama PT Trimitra Propertindo Tbk. Tan Ping (Kelima Kanan), Direktur Bursa Efek Indonesia BEI, I Gede Nyoman Yetna (Keenam Kanan), dan Direktur Utama PT Trimitra Propertindo Tbk. Suryadi Tan (Ketujuh Kanan) berpose bersama usai acara pencatatan saham perdana di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (23/8/2018). (Istimewa)

“Kami cukup optimis dengan langkah IPO tersebut, terlebih Penawaran Umum yang dilakukan pada 10-14 Agustus 2018 lalu mendapat respon positif dan sangat diminati investor hingga kelebihan permintaan atau Oversubscribed 88.67 kali,” ujar Suryadi Tan, Direktur Utama PT Trimitra Propertindo Tbk, dalam pernyataan tertulisnya yang diterima Warta Kota, Kamis (23/8/2018).

Menurut Suryadi Tan, pihaknya telah menunjuk PT UOB Kay Hian Sekuritas selaku penjamin emisi pelaksana efek.

THE Canary (Istimewa)

Bidik Pasar Lebih Luas

Halaman
123
Penulis: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota

Kronologi Lengkap Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi yang Dilakukan Haris Simamora

Berita Populer