Kanal

Jago Merah Ngamuk di Kabupaten Tangerang, Satu Keluarga Ditemukan Tewas di Dalam Rumah

Satu keluarga ditemukan tewas akibat tempat tinggal mereka terbakar yang disebabkan korsleting pendingin ruangan, Selasa (21/8/2018) sekira pukul 05.30 WIB. - Warta Kota/Zaki Ari Setiawan

WARTA KOTA, TANGERANG---Peristiwa mengenaskan menimpa keluarga di Cisoka, Kabupaten Tangerang. Satu keluarga ditemukan tewas akibat tempat tinggal mereka terbakar yang disebabkan korsleting pendingin ruangan, Selasa (21/8/2018) sekira pukul 05.30 WIB.

Kediaman itu dihuni oleh Budiowo (45) dan istrinya, Sri (35), serta dua anaknya, Safira (5) dan Ferdi (1). Mereka ditemukan tidak bernyawa di kamar.

Kapolsek Cisoka Ajun Komisaris Uka Subakti mengatakna, kejadian tragis tersebut terjadi sekitar pukul 05.30 WIB pada Selasa subuh.

Satu keluarga ditemukan tewas akibat tempat tinggal mereka terbakar yang disebabkan korsleting pendingin ruangan, Selasa (21/8/2018) sekira pukul 05.30 WIB. (Warta Kota/Zaki Ari Setiawan)

"Kejadian kebakaran itu dari saksi bernama Sartono ketika lewat rumah ini pukul 05.30 WIB mau berangkat kerja. Ternyata asap dari dalam rumah, kemudian memberi tahu warga dan mendobrak karena rumah terkunci," kata Uka kepada wartawan.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin, menduga api yang menghanguskan sebuah rumah di bilangan Perumahan Bukit Gading Cisoka itu berasal dari korsleting pendingin ruangan.

Baca: Kebakaran di Tambun Kabupaten Bekasi, Empat Bus Parkir Ikut Hangus

"Bagian depan itu teras rumah dipakai warung tetapi dipakai pintu rolling door. Setelah warung, sekat berikutnya kamar. Antara warung dan kamar itu ada blower AC. Sementara dugaan saya dari blower AC itu," kata Kosrudin.

Melihat api berkobar, warga sekitar segera berusaha memadamkan api dengan air dan peralatan seadanya.

Baca: Kebakaran di Kalibaru Jakarta Utara, Tujuh Rumah Hangus Terbakar

Dua unit mobil pemadam kebakaran yang mendatangi lokasi pun hanya membutuhkan waktu sekitar 15-20 menit karena sudah lebih dulu dipadamkan warga.

Keempat korban sudah dievakuasi di RSU Balajara untuk diautopsi dan pemeriksaan lebih lanjut.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer