Kanal

HUT RI Ke-73, Titiek Puspa hadir di konser musik kemerdekaan Jakarta Aquarium

-

WARTA KOTA, JAKARTA - Merayakan kemerdekaan pada perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-73. Jakarta Aquarium memberikan kesempatan kepada anak-anak terpilih untuk mengembangkan bakat musik dan kepercayaan diri mereka dengan tampil di depan publik.

Mereka yang terpilih untuk menampilkan bakat musiknya dalam pagelaran konser di Jakarta Aquarium (19/8/2018) adalah adik-adik PA Pintu Elok. Hampir semua anak-anak PA Pintu Elok memiliki keahlian bermain musik, diantaranya angklung, seruling, pianika, band (gitar, keyboard, drum), dan juga mahir di bidang vokal. Secara alami, mereka sudah paham betul mengenai tangga nada, irama, dan tempo.

Selama 5.5 bulan mereka melakukan pelatihan bersama tim musik Universitas Pelita Harapan, dan mereka telah berhasil menguasai 10 lagu yang dibawakan. Selama durasi 1 jam konser musik ini mereka mengajak para pengunjung Jakarta Aquarium untuk menghargai dan mengingat kembali lagu – lagu nasional dan daerah, memupuk rasa cinta tanah air, serta menanamkan semangat persatuan dan nasionalisme.

Konser musik kemerdekaan ini juga dimeriahkan oleh legenda  penyanyi & aktris tersohor di tanah air yang karya-karyanya telah dinikmati banyak generasi yaitu Titiek Puspa. “ Sesuai dengan semangat kemerdekaan tahun ini yaitu “Kerja Kita Prestasi Bangsa”. Harapan kami untuk anak-anak Pintu Elok adalah agar proses pembelajaran ini dapat menjadi pengalaman berharga yang berkesan untuk mereka dan agar mereka memahami bahwa kerja keras, ketekunan, kerja sama, dan kerendahan hati mereka untuk belajar membawa mereka ke suatu hasil yang luar biasa dan dapat membahagiakan orang lain di sekitarnya.” Tambah Andi Annisa Putri, Head of Business Development Jakarta Akuarium Indonesia”.

Tentang Jakarta Aquarium

JAKARTA AQUARIUM  adalah Aquarium megah berkelas dunia, rumah dari ratusan ragam satwa laut dan air tawar persembahan Lembaga Konservasi Taman Safari Indonesia berbasis progam edukasi yang bekerja sama dengan Aquaria KLCC Malaysia.

Dikemas dengan konsep menghibur, fun dan relaxing sekaligus mendidik  untuk memenuhi kebutuhan wisata terkini bagi masyarakat dalam segala tingkat usia, terletak strategis di Jantung kota Jakarta Barat, Mall Neo Soho. Jakarta Aquarium berhasil meraih penghargaan bergengsi “Indonesia Leading Conservation Destination 2017/2018” dalam ajang apresiasi wisata.  

Tentang Yayasan Pintu Elok

Pintu Elok dibangun oleh Pak Kurniawan 29 tahun yang lalu dengan bantuan dana yang diberikan oleh 6 gereja.  Saat ini, ada 65 anak yatim piatu yang diterima dan diasuh di panti asuhan dengan rentang umur dari 3 hari hingga 26 tahun.  Sebagian besar ditelantarkan oleh orangtuanya dan lainnya karena orangtua meninggal. Semua anak di panti asuhan tidak dapat diadopsi karena pengurus tidak ingin anak-anak tersebut ditelantarkan.

Saat ini, sebagian besar anak bersekolah di sekolah Mater Dei Tangerang, Seruni Putih, dan Ora et Labora, dan SDLB Budi Luhur yang dibiayai oleh gereja. Untuk kegiatan operasional sehari-hari, saat ini Pintu Elok yang berlokasi di Jl Benda Barat 6, Pamulang tidak lagi menerima donasi apapun karena sudah tidak ada lagi donator tetap yang memberikan.

Informasi Selanjutnya :

Helin F. Prasekti Soenyono

Public and Media Relations Jakarta Aquarium

marcom@jakarta-aquarium.com

081949622714

Website : www.jakarta-aquarium.com

Instagram : @Jakartaaquarium

Editor: Andy Prayogo

Wanita di Medan Dicegat 4 Teman Sosialitanya saat Naik Taksi, Babak Belur Dihajar Pakai High Heels

Berita Populer