Kanal

Sedang Nonton Langsung Asian Games Mendadak Lapar? Bisa Kunjungi Kuliner GBK

Kuliner GBK di kawasan Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. - Warta Kota/Gisesya Ranggawari

SELAMA Asian Games 2018 berlangsung, tidak sembarang orang dapat masuk ke wilayah Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Hanya yang memiliki ID Card atau tiket untuk menonton, begitu juga para pedagang yang biasanya berdiam di kompleks GBK.

Tapi jika anda sedang menonton pertandingan Asian Games di Kompleks GBK dan merasa lapar, jangan khawatir! Ada kuliner GBK tepat di samping gedung Jakarta Convertion Center (JCC).

Kalian hanya cukup membeli kartu berisi saldo yang berkelipatan Rp 50 ribu setiap isi saldonya. Jika tidak habis bisa di refund sesuai sisa saldo di kartu anda.

Menu yang ditawarkan juga beragam, dari Nasi Padang, Nasi Goreng, Rawon sampai Gudeg Khas Jogja.

Ditambah ada juga "Drink Corner" yang menyediakan khusus minuman seperti jus, soda dan air mineral.

Harga makanan di Kuliner GBK berkisar dari Rp 25 ribu sampai Rp 40 ribu belum nasi putih Rp 5 ribu dan dipotong pajak sebesar 10 persen.

"Ini (Kuliner GBK) sebenarnya sudah dari 1 tahun lalu, tapi makin berfungsi setelah dimulainya Asian Games ini," kata Aryo salah satu pedagang di Kuliner GBK.

Dari penghasilan pun para penjual makanan di Kuliner GBK cukup meningkat sejak Asian Games 2018 yang akan dibuka 18 Agustus nanti.

"Lumayan meningkat-lah, tapi kadang kendalanya kan banyak bule, jadi kadang mereka belum tahu masakan Indonesia," kata Aryo lagi. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer