Kanal

Romahurmuziy Klarifikasi Info Dia Lucu-lucuan Cawapreskan Prof Din: Muhammadiyah Kakek Kami!

Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy dan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Din Syamsuddin. - photo collage/wartakotalive.com/kaskus/istimewa

KETUA Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy menanggapi tudingan yang menyebutkan dirinya sekadar lucu-lucuan mengusulkan bakal Cawapres dari Muhammadiyah.

Romahurmuziy alias Rommy mengatakan, ada beberapa mis-interpretasi terhadap pernyataan yang sebelumnya dilontarkan Prof Dr Mahfud MD.

Romahurmuziy alias Rommy membantah tudingan terhadap dirinya yang mengusulkan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Din Syamsuddin menjadi bakalcCawapres Jokowi untuk lucu-lucuan.

Menurut Rommy, masuknya nama Prof Din Syamsuddin sebagai calah satu bakal Cawapres justru berasal dari pimpinan PP Muhammadiyah dalam sebuah acara halal bi halal pada 4 Juli 2018.

Baca: Momen Ini yang Membuat Anies Baswedan Menolak Tawaran Jadi Cawapres Prabowo Subianto

Baca: Ruhut Sitompul: Semua Partai Koalisi Anggap Mahfud MD Saingan Terberat di 2024

 "Sy menyadari positioning netral persyarikatan, namun wajar juga jika setiap kelompok memiliki keinginan," tulis Rommy di akun twitternya, Kamis (16/8/2018) sekitar 40 menit lalu.

Rommy menganggap, dalam dunia politik penyampaian secara lisan terkadang lebih tinggi maknanya ketimbang penyampaian secara tertulis. 

Karena itu, kata Rommy, dia menganggap 'bisikan  nama Prof Din Syamsuddin' adalah amanat. 

"Kebetulan bbrp hari sesudah itu sy diterima presiden, shg kesempatan itu sy sampaikan," tulis Rommy.

Baca: Ketua Umum PPP: Tidak Ada Niat Saya Mem-PHP Mahfud MD

Baca: Mahfud MD Blak-blakan Bongkar Alasan Batal Calon RI-2 Jokowi, Sebut Kiai Aqil hingga Cak Imin

Kemudian, kata Rommy, Presiden Jokowi pun memasukkan nama Prof Din Syamsuddin ke dalam daftar (shortlist ) 10 nama bakal Cawapres.

"Jadi, sama sekali bukan "lucu2-an". Juga bukan sekedar "masa semua cawapres dari NU semua". Prof. Din yg sy kenal adalah ketua wilayah Ikatan Pelajar NU NTB pada masanya. Beliau adalah warga NU yg kemudian dipercaya mjd Ketum @muhammadiyah. Beliau juga cendekiawan lintas iman," ujar Rommy di akun twitternya.

Halaman
123
Penulis: Suprapto
Sumber: Warta Kota

Kronologi Lengkap Mahasiswi Dibunuh Pacar di Aceh, Diajak Jalan hingga Pelaku Kabur ke Rumah Ipar

Berita Populer