Kanal

Cegah Penggunaan Narkotika Kalangan Pelajar, Ratusan Murid SMP 127 Jakarta Jalani Tes Urine

Ratusan murid SMPN 127 Jakarta, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (16/8/2018), mengikuti kegiatan sosialisasi anti-narkotika dan tes urine. - Warta Kota/Feryanto Hadi

BAHAYA narkotika terus menghantui generasi muda Indonesia.

Di Jakarta khususnya, sebagai kota distribusi narkotika terbesar di Indonesia, kalangan muda menjadi target potensial para penjahat narkotika untuk meraup keuntungan.

Jika dibiarkan, generasi muda akan mengalami masa kelam.

Hal ini yang melatari Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta (BNNP DKI Jakarta) melakukan pencegahan dan deteksi dini kepada remaja di Jakarta.

Pada Kamis (16/8/2018) kegiatan sosialisasi dan tes urine dilakukan kepada ratusan murid SMP N 127 Jakarta di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Ada 600 peserta, terdiri dari murid, guru dan karyawan di sekolah itu," ujar dr Shilvya Febrina selaku Kasi Pemberdayaan Masyarakat (Dayamas) BNNP DKI Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Menurut Shilvya, kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan peranan dan partisipasi lingkungan masyarakat di wilayah DKI Jakarta dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

"Jadi salah satu bentuk kegiatan yang dilakukan oleh Dayamas BNNP DKI melalui tes urin di lingkungan pendidikan SMP dan SMA/ SMK di DKI Jakarta. Diharapkan pelaksanaan tes urine ini dapat meminimalisir angka penyalahgunaan narkotika, khususnya di SMP 127 Jakarta," paparnya.

Untuk hasil pemeriksaan tes urine, Shilvya menambahkan, semua peserta negatif narkotika.

"Hasil pemeriksaan urine seluruhnya negatif atau tidak terindikasi menyalahgunakan narkotika dan psikotropika," ungkapnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer