Kanal

Taktik Jenius Pep Guardiola di Manchester City

Pep Guardiola - bbc.co.uk

PEP Guardiola bukan cuma jago dalam menyusun strategi permainan untuk memastikan timnya memetik kemenangan dari laga ke laga.

Bekas pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu juga dipuji memiliki taktik jitu dalam menciptakan atmosfer ruang ganti yang hangat, santai, tapi sekaligus kompetitif.

Hal itu terlihat dari kerelaan para pemain Manchester City yang tampil di Piala Dunia 2018 untuk memotong masa liburannya untuk segera bergabung dengan skuad Citizens di tur pramusim.

"Ada rasa lapar, begitu juga dengan kegembiraan, dan kejenakaan pada ruang ganti pemain City. Berapa banyak pemain yang menyatakan tak sabar untuk segera kembali bekerja? Kualitas seperti itu didapat dari pelatihnya. Dia yang menentukan nuansa itu, benar-benar jenius. Dia bisa membuat mereka kembali latihan dan bekerja keras. Tak ada yang ingin kehilangan posisi dalam tim, itulah tantangannya," ujar Martin Keown, pengamat sepak bola Inggris, seperti dikutip Manchester Evening News.

Baca: Benjamin Mendy Umbar Janji Akan Kontribusi untuk Manchester City

Pengamat Jermain Jenas di sisi lain memuji pendekatan yang diterapkan Guardiola pada laga melawan Arsenal.

Termasuk menempatkan Raheem Sterling di sayap kiri permainan City.

"Menurut saya, itu langkah cerdas Pep pada laga ini. Sterling bermain di kiri dan dengan tambahan Riyad Mahrez yang tampil di sisi kanan, memberi lebih banyak dimensi pada permainan mereka," ujarnya.

Kerja dua sisi lapangan City sangat baik, Benjamin Mendy dan Sterling di kiri, serta Kyle Walker dan Mahrez di sisi kanan.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Selasa (14/8/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Berita Kota Super Ball

Suntik Bidan hingga 56 Kali, Tersangka Dokter Tak Terima Rekontruksi Korban dan Gelar 2 Reka Adegan

Berita Populer