Kanal

Piala Indonesia 2018 Dimanfaatkan untuk Menambah Jam Terbang Pemain

PERSIB gagal mencuri poin penuh dalam laga kontra tuan rumah Bali United, Minggu (28/5/2018) malam. - Istimewa

PELATIH Persib Bandung Mario Gomez menilai ajang Piala Indonesia 2018 sangat bermanfaat untuk menambah jam terbang para pemain muda.

Seperti dalam laga menghadapi PSKC Cimahi di Stadion Wiradadaha Tasikmalaya, Rabu 15 Agustus 2018, lebih dari separuh skuat Maung Bandung merupakan pemain berusia muda. 

Belum lagi, di gelaran Piala Indonesia 2018 ini Gomez memberikan kesempatan kepada tiga pemain Persib U-19, yakni Beckham Putra Nugraha, Ilham Qolba dan Mario Jardel. 

Baca: Benjamin Mendy Umbar Janji Akan Kontribusi untuk Manchester City

"Saya harus lihat mereka. Ada dua level (Liga 1 dan Piala Indonesia) ini tentu sangat bagus untuk perkembangan pemain kami, terutama yang berusia muda. Kita harus terus memberi kesempatan kepada mereka," ujar Gomez. 

Lebih dari itu, pelatih berusia 61 tahun ini pun optimistis jika M. Wildan Ramdhani dan kawan-kawan mampu menampilkan performa terbaiknya di laga esok yang digelar pada pukul 15.15 WIB.

"Mereka berlatih sangat keras setiap hari. Dalam latihan pun mereka bisa mengimbangi para pemain senior. Saya yakin besok mereka akan bermain penuh motivasi," ujar Gomez.

Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Berita Kota Super Ball

Video Detik-detik Harimau Muncul di Pasar hingga Terjebak di Kolong Ruko, Memangsa Kambing dan Ayam

Berita Populer