Kanal

Pesta Diskon FJGS 2018 Dimulai, Libatkan Para Pengrajin

Istri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Fety Farhati (berkerudung kacamata) yang juga Ketua Dekranasda DKI Jakarta saat meninjau peserta Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2018 di One Bell Park, Jakarta Selatan, Minggu (12/8/2018). - Warta Kota/Alex Suban

WALI Kota Jakarta Selatan Marullah Matali, bersama dengan Ketua Dekranasda Provinsi DKl Jakarta Fery Farhati, membuka Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2018, di Main Atrium Ground Floor One Belpark Mall, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (12/8).

Fery Farhati mengatakan, 53 pengrajin Jakarta di bawah binaan Dekranasda DKI Jakarta, turut ambil bagian dalam festival ini.

"Tahun ini kami berpartisipasi di tujuh mal di DKI Jakarta. Kami memiliki 312 perajin binaan, yang membuat kerajinan khas Jakarta yang inovatif dan berkualitas," ujarnya.

Fery menjelaskan, kedepannya, Dekranasda DKI Jakarta akan terus ikut serta dalam acara-acara serupa.

Menurutnya, ini merupakan suatu wadah bagi para pengrajin untuk berkarya, sekaligus memperkenalkan serra memasarkan produk-produknya.

"Selain itu panitia juga bekerjasama dengan UKM Binaan OK OCE yang juga menyelenggarakan Pameran di 15 pusat belanja atau trade center. Dengan adanya kerjasama dengan UKM Binaan ini, maka diharapkan akan semakin menyemarakkan perhelatan FESTIVAL JAKARTA GREAT SALE 2018," ucapnya.

Sementara Wali Kota Marullah mengatakan, kegiatan ini sekaligus menyambut ajang Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan juga Palembang.

Maka dari itu, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, FGJS kali ini tidak lagi digelar disaat ulang tahun Jakarta.

"Hal ini ditujukan sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah DKI Jakarta, sebagai salah satu tuan rumah dalam rangka menyemarakkan dan mensukseskan Asian Games ke 18 di tahun 2018. Sebagai tuan rumah yang baik, saya mengharapkan agar warga Jakarta dan bapak/ibu yang hadir pada saat ini, dapat turut serta mensukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018," terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana FJGS 2018 sekaligus Ketua APPBI DPD DKI Jakarta, Ellen Hidayat mengatakan, festival yang berlangsung dari 12 Agustus hingga 4 September 2018 ini, akan menjadi momen yang tepat untuk memperkenalkan kepada negara-negara Asia, bahwa Jakarta juga adalah surga dan destinasi belanja di Asia melalui semarak Pesta Diskon di 82 pusat belanja yang ada di lima wilayah Jakarta.

"Festival ini merupakan ajang pesta belanja terbesar di Indonesia. Karena diikuti oleh 82 mal yang ada di Jakarta dan Iebih dari 2000 toko yang memberikan discount hingga 70%. Selain oleh Pusat Belanja, ada delapan hotel yang juga berpartisipasi memberikan paket dan penawaran special sepanjang periode Festival Jakarta Great Sale 2018," pungkasnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota

Video detik-detik Vicky Prasetyo Gerebek Angel Lelga sedang Selingkuh di Kamar Pukul 2 Dinihari

Berita Populer