Kanal

Pascagempa, Citilink Indonesia Tambah Jadwal Lombok - Surabaya

MASKAPAI Citilink Indonesia - Istimewa

MASKAPAI berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia mengerahkan penambahan jadwal penerbangan Lombok-Surabaya untuk membawa calon penumpang yang akan keluar dari Lombok menyusul gempa bumi yang terjadi Minggu lalu.

“Penambahan jadwal penerbangan ini diharapkan dapat membantu mobilisasi masyarakat dan wisatawan keluar dari Lombok menuju Surabaya,” kata Vice President Corporate Secretary and CSR Ranty Astari Rachman di Jakarta, Selasa (7/8/2018).

Melihat banyaknya masyarakat dan wisatawan yang ingin keluar dari Lombok namun kapasitas penumpang transportasi udara tidak mencukupi, Citilink Indonesia menyediakan jadwal tambahan untuk rute Lombok-Surabaya.

Baca: Citilink Salurkan 12 Ton Bantuan Kemanusiaan PMI untuk Korban Gempa Lombok

Penambahan penerbangan Lombok-Surabaya ini, seperti disampaikan dalam rilis yang diterima Warta Kota, merupakan langkah antisipasi lonjakan penumpang yang signifikan pasca gempa yang terjadi pada Minggu (5/8) lalu.

Penerbangan tambahan ini dijadwalkan beroperasi untuk hari Selasa (7/8), berangkat pukul 14.30 WITA dari Bandara Internasional Lombok Praya dan diperkirakan akan sampai di Bandara Internasional Juanda, Surabaya pukul 15.36 WITA.

"Ke depannya, Citilink Indonesia akan terus memantau perkembangan situasi di lapangan dan akan terus menyesuaikan dengan kondisi terkini apakah diperlukan perpanjangan periode extra flight tersebut," tambah Ranty.

Sebelumnya Citilink Indonesia memiliki penerbangan regular rute Lombok-Jakarta sebanyak satu kali dalam sehari dan rute Lombok-Surabaya sebanyak dua kali dalam sehari.

Dengan adanya penerbangan tambahan ini, diharapkan Citilink Indonesia dapat terus memaksimalkan kinerja sebagai transportasi udara yang dipercaya oleh masyarakat luas. (*)

Penulis: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota

Wanita Tewas Dalam Lemari Pernah Unggah Foto Bersama Pelaku, Sempat Usir dari Kos sebelum Dibunuh

Berita Populer