Kanal

Titik Impas Setahun, Eatlah Kembangkan Bisnis Kuliner di Luar Jakarta

Pendiri Eatlah (kiri ke kanan) Riesky Vernandes, Co-Founder Chief of Operation, Charina Prinandita, Co-Founder Chief of Marketing, dan Michael Chrisyanto, Co-Founder Chief of Branding & Design. - Istimewa

WARTA KOTA, GANDARIA--- Jakarta seringkali jadi barometer keberhasilan bisnis. Jika berhasil di Jakarta, maka akan tambah percaya diri untuk membuka cabang di kota lain.

Keberhasilan di Jakarta itu yang mendorong tiga sekawan Charina Prinandita (27), Riesky Vernandes (26), dan Michael Chrisyanto (30) melebarkan bisnis kulinernya 'Eatlah' di luar Jakarta.

"Tahun ini kita akan menambah ke luar kota. Rencananya di Bali dan Surabaya," ujar Charina.

Charina mengungkapkan rencananya itu saat membuka cabang Eatlah di Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (3/8/2018).

Sebelumnya, ketiga sekawan itu sudah membuka Eatlah di Bandung, Jawa Barat, dan Semarang, Jawa Tengah, setelah selama ini fokus di Jakarta.

Baca: Dari Istilah Nasi Kotak Lahir Bisnis Nasi Kotak Kotak, Penyedia Makanan untuk Karyawan

Berdiri pada Juni tahun 2016, Eatlah menyajikan konsep makanan siap saji yang menyediakan makanan sederhana nan lezat.

Menu andalan Eatlah adalah nasi hangat yang disajikan dengan telur mata sapi, dan ayam goreng renyah yang dibaIut dengan bumbu telur asin. Harga menu utama mulai dari Rp 35.000 per porsi.

Jika pengunjung tidak ingin menu ayam, Eatlah menyediakan ikan dori.

Ide berbisnis Eatlah bermula saat mereka bersekolah di Singapura. Mereka menyukai salah satu menu salted egg chicken (ayam telur asin).

Saat itu, menu tersebut dianggap mengingatkan mereka pada rasa masakan Indonesia. Nama Eatlah juga masih mendapat 'sentuhan' Singapura.

Halaman
123
Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota

Satu Keluarga di Bekasi Tewas, Tetangga Dengar Korban Telepon Bahas Uang dan Mobil dengan Nada Keras

Berita Populer