Kanal

Presiden Jokowi Kumpulkan Ulama dan Santri di Istana Merdeka dan Janji Lakukan Ini Tiap Tahun

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang sejumlah ulama dan juga santri dari berbagai pesantrean ke Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (1/8/2018). Jokowi menunggah foto kegiatan tersebut di akun instagramnya, Kamis (2/8/2018). - @jokowi

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan sejumlah ulama dan santri dari berbagai pesantrean di Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Joko Widodo (Jokowi) mengundang para ulama dan santri itu 9 hari sebelum batas akhir masa pendaftaran bakal calon Presiden dan bakal calon wakil Presiden untuk Pemilu 2019.

Jokowi bertemu dengan para ulama dan santri di Istana Merdeka dalam sebuah acara yang diberi nama Zikir Kebangsaan, 1 Agustus lalu yang sebelumnya tidak pernah dilakukan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuka pendaftaran calon Capres-Cawapres 4-10 Agustus 2018.

Melalui akun instagramnya, Joko Widodo alias Jokowi menjanjikan akan menggelar acara keagamaan dengan para ulama minimal setahun sekali di Istana Merdeka, Jakarta.

Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, kegiatan keagamaan yang akan diselenggarakan di Istana Merdeka itu ia beri nama Zikir Kebangsaan.

Baca: Diusulkan Jadi Calon Wakil Presiden, Ustaz Abdul Somad Dapat Ancaman

Baca: Lagi, Gempa Guncang Lombok, Warga Sembalun Berhamburan Keluar Rumah

Zikir Kebangsaan, kata Joko Widodo (Jokowi), adalah salah satu bentuk ucapan syukur bangsa Indonesia kepada Allah SWT.

Agustus adalah bulan Kemerdekaan Indonesia.

Menurut Joko Widodo (Jokowi), beratus tahun Indonesia dijajah dan berperang melawan penjajah sampai akhirnya merdeka pada 17 Agustus 1945 karena pertolongan Allah SWT.

"Zikir kebangsaan ini, Insya Allah, akan digelar pada tanggal 1 Agustus setiap tahun. Sebagai wujud rasa syukur bangsa Indonesia kepada Allah, mari bersama-sama menjaga kerukunan dan persaudaraan," ujar Jokowi melalui akun instagramnya, Kamis (2/8/2018).

Baca: Kapolri Jenderal Tito Karnavian Akui Polri Bisa Saingi KPK Akibat Pencitraan Berlebihan

Baca: Jenderal Gatot Nurmantyo Akhirnya Ungkap Alasan Selalu Cium Tangan SBY dan 3 Jenderal Lainnya Ini

Halaman
1234
Penulis: Suprapto
Sumber: Warta Kota

Wanita di Medan Dicegat 4 Teman Sosialitanya saat Naik Taksi, Babak Belur Dihajar Pakai High Heels

Berita Populer