Kanal

Jumat Pekan Depan 20 Ribu Buruh KSPI Antar Prabowo Subianto Daftar Capres ke KPU

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal (kanan), menunjukan surat kontrak politik kepada para buruh, di Hari Buruh Internasional di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/5/2018). - Warta Kota/Henry Lopulalan

KONFEDERASI Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) akan melakukan aksi penyampaian pendapat bersamaan dengan pendaftaran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden beserta calon wakil presiden, ke KPU.

Rencananya, aksi ini dilakukan di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018) pekan depan.

Presiden KSPI Said Iqbal mengatakan, aksi dimulai dari berjalan kaki secara estafet mulai dari Kota Surabaya, Jawa Timur sampai ke DKI Jakarta. Sebanyak 20 ribu buruh akan melakukan aksi tersebut.

Baca: SBY: Pemilu Bukan Perang Baratayuda untuk Saling Menghancurkan

“Kami rencanakan mengantar Prabowo Subianto sebagai capres RI ke KPU yang kemungkinan dilaksanakan 10 Agustus. Didahului longmarch jalan kaki estafet para buruh dari Surabaya ke Jakarta yang direncanakan 4-10 Agustus,” beber Said Iqbal saat dikonfirmasi, Kamis (2/8/2018).

Mengenai rencana itu, pihaknya sudah melayangkan surat kepada Mabes Polri dan Polda Metro Jaya. Surat bernomor 167/DEN-KSPI/VII/2018 itu sudah dikirim sejak 31 Juli 2018.

“Surat pemberitahuan aksi long march dan mengantar capres ke KPU, 10 Agustus, sudah resmi dikirim KSPI ke Mabes Polri dan Polda Metro Jaya,” tuturnya.

KPU menetapkan tanggal 4-10 Agustus 2018 sebagai masa pendaftaran calon presiden-wakil presiden. Pendaftaran capres-cawapres itu dilakukan di Kantor KPU, Jakarta. (*)

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Berita Populer