Kanal

Jenderal Gatot Nurmantyo Akhirnya Ungkap Alasan Selalu Cium Tangan SBY dan 3 Jenderal Lainnya Ini

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo ketika mencium tangan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono - istimewa/kompas.com

JENDERAL TNI (Purn) Gatot Nurmantyo dikenal sebagai prajurit yang tegas dan teguh dalam bersikap.

Meski demikian, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo juga dikenal sebagai prajurit yang sopan dan menghormati senior serta orang-orang tua.

Bahkan, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo tidak segan-segan untuk selalu mencium tangan sejumlah orang yang dirasa pantas untuk diperlakukan seperti itu. 

Salah satu senior yang selalu ia cium tangannya saat berjabat tangan adalah Jenderal (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dalam sebuah wawancara dengan statisun televisi swasta, sang presenter menanyakan alasan Gatot Nurmanyo mencium tangan SBY karena bisa diartikan macam-macam, apalagi di tahun politik.

Baca: Jenderal Purnawirawan Gatot Nurmantyo Beberkan Korupsi di Tubuh TNI

Baca: Jenderal Gatot Nurmantyo Bongkar Dalang Presidential Threshold 20 Persen: Cermati Ini Baik-baik!

Gatot Nurmantyo pun menjelaskan alasannya mencium tangan Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono.

"Sejak Pangkostrad, saya selalu mencium tangan SBY," ujar Gatot Nurmanyo dalam cuplikan video saat diwawancarai reporter RCTI. Video itu di-share di akun instagram Gatot.

Menurut Gatot Nurmanyo, dirinya memiliki ukuran dan kriteria kepada siapa saja harus mencium tangan saat berjabat tangan, termasuk alasannya mencium tangan SBY.

"Saya perlakukan, yang menurut nurani saya, pantas diperlakukan sebagai bapak saya, ya saya cium tangan," kata Gatot Nurmantyo.

Baca: Gatot Nurmantyo Akui Jalankan 3 Jimat Warisan Jenderal Sudirman

Baca: Jenderal Gatot Nurmantyo Ngaku Akan Ditangkap: Tapi Saya Tidak Takut, Jangan Coba Obok-obok!

Karena itu, ada sejumlah jenderal dan istri jenderal yang selalu ia cium tangannya saat berjabat tangan, selain Jenderal SBY,

Halaman
1234
Penulis: Suprapto

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Berita Populer