Kanal

Tuduh Korban Pelaku Tabrak Lari, Empat Pelaku Pencuiran Diciduk Petugas di Kelapa Gading

Para pelaku aksi kejahatan jalanan yang dibekuk Polsek Kelapa Gading sepanjang Juli 2018. - Warta Kota/Junianto Hamonangan

WARTA KOTA, KELAPA GADING--- Empat pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) dibekuk petugas Polsek Kelapa Gading, pada awal Juli 2018.

Para pelaku yakni  ST, AA, MD dan MY ditangkap usai beraksi menggunakan modus menuduh korban sebagai pelaku tabrak lari. 

Mereka beraksi di Jalan Raya Pegangsaan Dua, tepatnya di depan Singapore International School (SIS), Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada 4 Juni 2018 lalu. Korbannya berinisial DS. 

Kapolsek Kelapa Gading Kompol Martua Raja Silitonga mengatakan, modus operandi,  pelaku berpura-pura memberitahu korban bahwa korban telah menjadi pelaku tabrak lari. 

Baca: Polisi Ringkus 101 Pelaku Curas di Kabupaten Bekasi, 3 di Antaranya Ditembak 

“Para pelaku berboncengan sepeda motor, lalu menggedor-gedor kaca mobil korban dan memberitahu bahwa ada yang terserempet mobil korban. Modus seperti itu biasa disebut 'gasruk' atau gasak-garuk,” kata Martua, Rabu (1/8). 

Sementara sang korban yang merasa tidak menyerempet siapa pun sempat beradu mulut. Namun pelaku yang berjumlah lebih dari lima orang itu malah mengancam korban.

Martua mengatakan, para pelaku mempunyai perannya masing-masing saat berhasil memberhentikan mobil DS. 

Seperti  MD sebagai penadah. Sedangkan MY, OP, EP, JK, AA, dan SS mengawasi situasi. Dua rekan lainnya, CC dan ST sebagai eksekutor.

Baca: Tiga Pelaku Curas Kambuhan di Kampung Bahari Ditangkap Polisi

CC dan ST langsung menghampiri korbannya dan merampas cincin emas, jam tangan, uang tunai Rp 500.000, serta satu unit telepon genggam.

Pelaku lainnya mengalihkan perhatian sang korban dengan ancaman. Total kerugian yang dialami DS akibat insiden itu mencapai Rp 9,8 juta.

Halaman
12
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota

Remaja 18 Tahun Cekik Ibu hingga Tewas lalu Perkosa Mayatnya, Tepergok sang Nenek

Berita Populer