Kanal

Krisdayanti Ingin Bikin Kota Batu Lebih Maju dan Berkembang

Krisdayanti di sela pelatihan dan pembekalan politik 'Artis Nusantara' di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (30/7/2018). - WARTA KOTA/ARIE PUJI WALUYO

PENYANYI Krisdayanti (43) mengaku dilamar oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), untuk maju menjadi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPR RI.

Setelah dilamar, PDIP meminta Krisdayanti mewakili tanah kelahirannya, Batu, Jawa Timur. Ia ditunjuk mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur V.

Krisdayanti mengaku sudah mengetahui seluk beluk Malang. Meskipun hanya besar belasan tahun di Malang, ia paham betul mengenai infrastruktur di sana.

Baca: Ingin Bahagiakan Pacar yang Sedang Sakit, Pria Ini Rampok Toko iPhone Pakai Airsoft Gun

"Walaupun saya lahir sampai 8 tahun di kota Batu, kemudian saya hijrah ke Jakarta tahun 1983. Ketika saya pulang ke Batu, ya saya tahu infrastrukturnya," kata Krisdayanti, di sela pelatihan dan pembekalan politik 'Artis Nusantara' di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (30/7/2018).

Wanita yang akrab disapa Yanti itu menjelaskan, Batu Malang sudah menjadi kota yang memiliki destinasi wisata indah.

"Tapi kan saya pikir pembangunan di Kota Batu ini kan ada Jatim Park, Festival Bunga, saya juga ada toko kue di kota Malang. Jadi maksudnya semakin orang senang melihat Kota Batu senagai kota yang baik," tuturnya.

Baca: Tinggal Dekat Tiga Masjid, Duta Besar Australia Ini Merasa Sangat Damai di Indonesia

Istri pengusaha Raul Lemos itu akan membuat Malang menjadi lebih maju dan berkembang, jika ia terpilih menjadi anggota DPR.

"Jadi nanti juga akan ada kelompok sadar wisata. Akan brain storming anak-anak mudanya untuk gimana sih siap menjadi tempat untuk jadi destinasi wisata," tuturnya.

Bekas istri musikus dan politikus Anang Hermansyah itu mengatakan, dirinya akan mencoba menggerakkan anak muda, untuk cinta budaya sendiri.

"Anak-anak mudanya ini harus, gerakan kecil aja kayak membersihkan alun-alun Kota Malang dan harus senyum, anak mudanya kan sekarang kayak susah dan malas untik bersosialisasi. Kelompok sadar wisatanya banyak sebenarnya," papar Krisdayanti. (*)

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota

Video Detik-detik King Kobra Ditangkap Kurir JNE di Perumahan, Warga Mengaku Lihat Ada 6 Ekor Ular

Berita Populer