Kanal

Ini Alasan Krisdayanti Maju Menjadi Bacaleg PDIP

Krisdayanti - Warta Kota/Arie Puji Waluyo

PENYANYI Krisdayanti (43) mengaku dirinya dilamar oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), untuk maju menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Lamaran PDIP itu pun langsung diterima oleh Krisdayanti, dikarenakan memang menurutnya, hatinya terpanggil untuk menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

"Iya (dilamar PDIP). Tapi yang saya bilang ini amanah, panggilan, dan kepercayaan. Karena kepercayaan itu, mungkin banyak artis lain yang juga dilamar, ditelpon dan dihubungi. Cuman itu enggak akan tergerak kalau kita enggak memiliki totalitas yang mari bersama membangun negara kita mulai sekarang," kata Krisdayanti Ketika ditemui di sela-sela pelatihan dan pembekalan politik 'Artis Nusantara' di DPP PDIP, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (30/7/2018).

Mengenai alasan berpolitik, kenapa Krisdayanti langsung menerima lamaran PDIP, dikarenakan ia merasa periode sekarang adalah waktu yang tepat untuk merubah hidupnya memikirkan Indonesia.

"Kenapa saya enggak lima tahun lagi, kenapa enggak lima tahun yang akan datang, sekarang waktu yang tepat dan dorongan dari suami yang walaupun dia orang asing. Tapi kami berdua itu ngefans sama Partai PDIP dari dulu," jelasnya.

"Jadi ini buat saya bukan hanya peluang dan kesempatan, tapi juga bagaimana saya bisa memanfaatkan ini sebaik mungkin," tuturnya.

Wanita yang akrab disapa Yanti itu mengungkapkan bahwa ia dilamar PDIP untuk mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur (Jatim) V, di daerah Kota Batu, Malang.

Menurutnya, dengan dilamar dan ditunjuk mewakili Dapil Jatim V, sama saja Yanti pulang ke kampung halaman. Ia juga mengakui sudah tahu seluk beluk kota kelahirannya itu.

"Dengan upaya saya, mungkin nanti akan berusaha semaksimal mungkin di Dapil saya. Rasanya seperti pulang kampung. Dengan pembekalan ini kan kita jadi siap," ucapnya.

Lanjut Yanti, bekas istri musisi dan politikus Anang Hermansyah itu mengaku ingin mengikuti jejak kakeknya, yang bisa masuk kedalam anggota dewan daerah.

"Ya, saya bersyukur sekali karena kepercayaan dari ibu Megawati Soekarno Putri, dari partai politik besar yang menjadi rumah kaum nasionalis. Kalau dilihat secara historikal, kakek saya juga pernah yang duduk menjabat di legislatif Malang, Jawa Timur," ujar Krisdayanti.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota

8 Pengakuan Tersangka Pembunuhan di Bekasi: Sakit Hati Dibangunkan saat Tidur Pakai Kaki

Berita Populer