Kanal

Dua Hotel di Kota Bekasi Menjadi Penginapan Atlet Asian Games 2018

Kumpulan bendera negera peserta Asian Games 2018 dipampang di tepi Jalan Raya Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. - Warta Kota/Adhy Kelana

WARTA KOTA, BEKASI---Dua hotel di Kota Bekasi akan menjadi lokasi penginapan atlet yang bertanding di Asian Games 2018.

Kedua hotel tersebut ialah Hotel Aston Imperial di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bekasi Selatan, dan Hotel Harris yang berada di Kawasan Summarecon, Kota Bekasi.

Baca: Pengusaha Tempe di Sekitar Kali Item Menolak Berhenti Produksi Selama Asian Games 2018

"Bukan kami yang pilih tapi INASGOC (panitia Asian Games). Kedua hotel tersebut untuk dijadikan lokasi penginapan atlet selama bertanding di Kota Bekasi," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Zarkasih, kepada Warta Kota, Senin (30/7/2018).

Padahal, katanya, pihaknya menawarkan sejumlah hotel di Kota Bekasi yang bakal diproyeksi sebagai lokasi penginapan, seperti Hotel Horison, Hotel Amarossa, serta hotel-hotel lain yang ada di Kota Bekasi.

Baca: Lomba Mural Asian Games Antar Kampung, Warga Sunter Yakin Juara

Akan tetapi pilihan hotel untuk dijadikan lokasi penginapan atlet menjadi mengerucut hingga terpilihlah kedua hotel tersebut.

"Mungkin juga salah satu alasannya itu (stategis dan berdekatan dengan arena), tapi yang pasti ada kriteria tertentu dari INASGOC selaku panitia yang menetapkan pemilihan lokasi penginapan atlet," kata Zarkasih.

Public Relations Manager Aston Imperial Bekasi, Nindy Kurniawati, membenarkan hotelnya menjadi salah satu lokasi menginap atlet Asian Games.

Pihaknya menyambut baik Hotel Aston Imperial menjadi tempat menginap para atlet.

Baca: Lomba Lari Fun Run BKT 5K Sambut Asian Games Sekaligus Promosikan Wisata Sungai Di Ibukota

"Memang kami official yang ditunjuk panitia Asian Games (INASGOC). Tentunya kami senang dan bangga bisa ikut andil dalam pegelaran Asian Games 2018 nanti," kata Nindy.

Nindy mengatakan, terpilih Hotel Aston Imperial Bekasi menjadi lokasi penginapan atlet selain memang dekat dengan arena tetapi juga melewati serangkaian seleksi dari panitia Asian Games.

"Tentunya selain dekat dengan arena, standar hotel yang kami miliki sesuai dengan kriteria INASGOC. Kami sudah lolos inspeksi Kementerian Kesehatan, BPOM dan standar keamanan yang kita miliki selama ini," jelasnya.

Sama halnya dengan Aston Imperial Bekasi, Harris Hotel & Convention Bekasi juga menyambut baik dan bangga dipilih sebagai lokasi menginap para atlet.

"Hotel Harris jadi tempat penginapan atlet saat Asian Games nanti. Tapi kami belum bisa memberikan informasi lebih lanjut," tutur Marcom Harris Hotel & Convention Bekasi, Syamsu Rizal.

Rizal mengatakan, Hotel Harris Bekasi sebagai lokasi menginap atlet Asian Games dapat meningkatkan okupansi hotel.

"Sisi untuk ke branding kami akan lebih menjadi sorotan, sisi marketing lebih menunjang karena dikenal sebagai hotel tempat atlet menginap, yang tentunya tidak sembarangan pihak panitia memilihnya harus sesuai standar yang tinggi. Kita sangat bangga," katanya.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota

Inilah Sosok Ibu Angkat yang Tega Siksa dan Sekap 3 Anaknya Bersama Ular dan Anjing di Makassar

Berita Populer