Kanal

Andritany Ardhiyasa Beri Motivasi kepada Rekannya Via Instagram

Kiper utama, Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa (foto: instagram @andritany) - Warta Kota/Gisesya Ranggawari

PUTARAN pertama kompetisi Liga 1 2018 sudah berlalu. DaN, Persija Jakarta berada di urutan keenam dengan raihan 25 poin.

Hasil tersebut didapat tim berjuluk Macan Kemayoran itu dalam catatan tujuh kemenangan, empat imbang, dan enam kali kalah dari 17 kali pertandingan.

Namun, pada laga perdana putaran kedua semalam, Persija menambah tiga poin melalui kemenangan atas Bhayangkara FC 1-0.

Dengan demikian, Macan Kemayoran kini menempati peringkat ketiga, atau hanya satu poin di bawah juara paruh musim Persib Bandung.

Meski memiliki nama besar, peringkat enam sejatinya bukan hasil yang buruk-buruk amat untuk Persija.

Mengingat dalam perjalanan mereka di paruh pertama, banyak masalah yang mendatangi klub asuhan Stefano Cuggura tersebut.

Mulai dari pemain andalan yang dipanggil Timnas Indonesia, hingga terusirnya mereka dari kota Jakarta jelang persiapan Asian Games 2018, dan harus menggunakan Stadion Sultan Agung di Bantul (Yogyakarta) untuk menggelar laga kandang.

Baca: Juergen Klopp Balik Serang Jose Mourinho

Salah satu pemain andalan Persija, kiper Andritany Ardhiyasa, memberikan pesan yang sekan menunjukan ketidakpuasaan dirinya, sekaligus juga memberikan semangat menghadapi putaran kedua.

"Jangan menyerah dan tetap kuat," tulis Andritany dalam unggahan fotonya di Instagram seperti dilansir IndoSport.com.

Unggahan Andritany itu memang terlihat sejalan dengan prestasi Persija dalam hal bertahan yang bisa dibilang jauh dari kata memuaskan.

Dengan banyak pemain bintang dan juga penjaga gawang berlabel timnas, Macan Kemayoran kemasukan hingga 21 gol hanya dalam 17 pertandingannya di putaran pertama.

Jumlah tersebut memang tak sepenuhnya menjadi tanggung jawab seorang Andritany.

Karena dirinya cukup sering absen di putaran pertama, mulai karena panggilan timnas hingga masalah cedera retak tulang pipi yang sempat dialaminya.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Sabtu (28/7/2018)

Editor: Dewi Pratiwi

Haringga Sirla Tewas Dikeroyok, Bermula dari KTP Korban Dirazia Sejumlah Suporter Persib Bandung

Berita Populer