Kanal

Andrea Dovizioso Tidak Kehilangan Fokus

Andrea Dovizioso - Daily Star

MASIH mengalami kesulitan untuk mendapatkan performa balapan terbaik, Andrea Dovizioso tidak terbebani kondisi tersebut.

Pebalap yang akrab disapa Dovi ini juga tidak kehilangan fokusnya untuk tetap meraih hasil terbaik pada balapan musim ini.

Meski tidak membahas terlalu dalam, Dovizioso berujar singkat tentang evaluasi teknis yang telah dikerjakan oleh timnya.

Namun, pebalap asal Italia tersebut enggan mengungkapkan sejumlah kendala yang terjadi dalam beberapa balapan terakhir ini.

"Saya tidak pernah kehilangan fokus untuk tetap menjalani seluruh seri balapan musim ini. Bagi saya apa pun yang terjadi di lintasan akan tetap ada di lintasan dan bersama seluruh tim, saya akan mengevaluasi apa pun itu. Saya tidak peduli siapa tercepat kali ini, karena saya akan tetap berusaha mengejar dan semua itu sudah menjadi fokus saya," kata Dovizioso, seperti dilansir GPOne dan Crash.

Baca: Juergen Klopp Balik Serang Jose Mourinho

Catatan balapan Dovizioso memang belum cukup apik jika dibanding musim 2017, di mana hasil akhir sebagai runner-up dengan selisih poin yang cukup ketat.

Akibatnya, Dovizioso pun menjadi kebanggaan tim Ducati dan menjadi ancaman pebalap terdepan kala itu.

Pada musim 2018, Dovizioso hanya mencicipi manisnya kemenangan di seri Qatar.

Setelah itu, posisi Dovizioso kian melorot, karena hanya sekali lagi berada di podium kedua dan selanjutnya merasakan pahitnya gagal finis sebanyak tiga kali.

Menilik perjalanan balapannya selama sembilan seri, banyak yang menduga Dovizioso sedang kehilangan fokusnya dan kondisi teknis Ducati tidak memberikan dukungan yang maksimal selama menjalani balapan.

Namun, Dovizioso menegaskan, pasang surut pebalap akan muncul kapan pun. Dia bukan ingin berdalih tentang kemerosotan yang sedan terjadi, namun kondisi persaingan yang ketat dan pengembangan teknologi yang pesat menjadi bagian yang ikut mendorong adanya kekurangan saat balapan.

"Saya menggunakan motor bertenaga besar dan cepat. Namun, kadang kala kondisi tersebut tidah selamanya memberikan keuntungan, karena ada beberapa karakter lintasan yang tidak sesuai dengan spesifikasi motor tersebut. Tapi, bagi saya kendala teknis pasti akan berangsur-angsur mendapatkan perbaikan dan perubahan. Saya masih fokus untuk meraih hasil terbaik musim ini," kata pebalap berjuluk DesmoDovi ini.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Sabtu (28/7/2018)

Editor: Dewi Pratiwi

Gubernur Tampar Suporter PSMS Medan hingga Videonya Viral, Beri Penjelasan di Instagram

Berita Populer