Kanal

Orangtua Dukung Pilihan Hidup Dani Pedrosa

Dani Pedrosa - Ist

MESKI banyak pihak menyesalkan keputusan pensiun yang diambil Dani Pedrosa, namun orang tua Pedrosa, Antonio Pedrosa dan Basilia Ramal tidak ingin mencampuri urusan anaknya dan hanya ingin memberikan dukungan atas pilihan yang telah dibuat.

Antonio dan Basilia sudah sejak lama mengetahui Pedrosa ingin menyudahi karier balapan di MotoGP.

Sebagai orang tua, Antonio dan Basilia lebih banyak mendengarkan dan memberikan restu sama seperti saat Pedrosa memutuskan karier balapan sebagai jalan hidupnya.

Melansir pemberitaan Speedweek dan Racing World, Antonio dan Basilia tidak merasa kaget atau terkejut saat mengetahui Pedrosa mengumumkan pensiun dari balap MotoGP usai musim 2018.

Pasangan suami-istri ini menyaksikannya lewat siaran langsung menjelang seri balap MotoGp dio Sachsenring, Jerman, dua pekan lalu.

Menyaksikan dan mendengar keputusan putranya, Antonio dan Basilia mengungkapkan bahwa sebagai orang tua mereka hanya bisa memberikan dukungan dan doa atas semua pilihan yang sudah dibuat.

Baca: Zlatan Ibrahimovic Yakin Skuat Manchester United Raih Sukses di Musim Ini

Menurut Antonio dan Basilia, sejak awal Pedrosa menyukai balapan dan sampai pada akhirnya memilih karier sebagai pebalap sampai masuk ke ajang balap MotoGP, mereka tidak pernah berusaha campur tangan.

Mengingatkan dan memberikan wejangan, bagi Basilia dan Antonio, terlah menjadi kewajiban orang tua ketika Pedrosa hendak memulai balapan.

Mereka ingin Pedrosa menikmati balapan dan selalu tampil dengan semangat yang tinggi.

Basilia dan Antonio pernah bersedih dan merasa nelangsa kala Pedrosa tergeletak tanpa daya di rumah sakit akibat insiden kecelakaan.

Sebagai orang tua, Basilia dan Antonio lagi-lagi hanya memberikan dukungan, semangat, serta doa.

"Apa yang jadi keputusan Pedrosa adalah keinginannya. Sejak dulu memang seperti itu. Saya melihat dia sangat menyukai dan menikmati kompetisi balapan ini. Dia anak yang begitu bersungguh-sungguh dan punya keinginan yang kuat untuk menang, dan semua itu sudah dibuktikannya. Sekarang pilihannya untuk berhenti adalah keinginannya. Entah apa alasan yang terkuat, kami hanya akan mendukung atas keputusan itu dan ingin dia tetap bahagia atas pilihannya itu," ungkap Basilia.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Kamis (26/7/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Berita Kota Super Ball

Haringga Sirla Tewas Dikeroyok, Bermula dari KTP Korban Dirazia Sejumlah Suporter Persib Bandung

Berita Populer