Kanal

Citilink Akan Buka Rute Internasional Banyuwangi - Kualalumpur PP

BANDAR Udara Blimbingsari, Banyuwangi - Pemkab Banyuwangi

MASKAPAI berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia berencana membuka rute internasional dari dan menuju Bandara Blimbingsari, Banyuwangi dengan membuka penerbangan langsung (direct flight) dari Kuala Lumpur, Malaysia.

”Hari ini kami ke Banyuwangi untuk mematangkan rencana rute internasional tersebut. Sekaligus untuk melihat kesiapan Bandara Banyuwangi untuk menjadi bandara internasional,” kata Direktur Niaga PT Citilink Indonesia, Andy Adrian Febriyanto, seusai bertemu Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Selasa (24/7/2018).

Turut hadir Executive General Manager Bandara Banyuwangi dari PT Angkasa Pura II, Anton Marthalius.

Andy mengatakan, Citilink kini terus mencapai alternatif daerah wisata yang potensial untuk ditawarkan.

Banyuwangi tepat untuk dipasarkan karena karakteristik pariwisatanya diminati wisatawan asal negeri jiran tersebut, mulai kultur, destinasi wisata alam, karakter warganya, hingga kulinernya tidak berbeda jauh.

"Saat ini tren wisatawan Malaysia mencari adventure tourism, seperti mendaki gunung dan menyusuri taman nasional, dan itu dimiliki Banyuwangi dengan Kawah Ijen, Taman Nasional Meru Betiri, maupun Taman Nasional Alas Purwo," jelas Andy, dalam pernyataan tertulisnya kepada Warta Kota.

Kedekatan dengan Bali juga menjadi poin tersendiri, karena seusai berwisata di Banyuwangi, turis bisa melancong ke Bali.

Saat ini, lanjut dia, proses terus dilakukan, salah satunya dengan berkirim surat ke PT Angkasa Pura II sebagai pengelola Bandara Banyuwangi perihal kesiapan menjadi bandara internasional.

Rute internasional tersebut diharapkan bisa terealisasi para kuartal IV 2018 seiring penyelesaian peningkatan kualitas infrastruktur Bandara Banyuwangi.

Saat ini, AP II sedang mengebut penebalan landasan dan perluasan apron, yang juga untuk menyambut pertemuan dunia oleh IMF-Bank Dunia pada Oktober mendatang di mana delegasi sejumlah negara akan mendarat di Banyuwangi.

Halaman
12
Penulis: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota

Fakta-Fakta Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi

Berita Populer