Kanal

Persija Resmi Rekrut Renan Silva

Gede Widiade dan Renan Silva - Goal

PERSIJA Jakarta resmi mengontrak gelandang asal Brasil, Renan Silva.

Penandatanganan kontrak pemain berusia 29 tahun itu dilakukan di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (24/7/2018).

Pemain yang bisa bermain sebagai playmaker itu dikontrak dengan durasi lima bulan atau hingga musim kompetisi 2018 berakhir.

Direktur utama Persija, Gede Widiade, pun membeberkan alasan pihaknya langsung mengontrak Silva tanpa harus menjalani seleksi dulu.

"Persija sendiri butuh pola baru, kami belum pernah menggunakan playmaker. Saya sendiri sudah punya calon lain tapi pelatih Stefano Cugurra menghendaki Renan. Apalagi latar belakang di klub sebelumnya juga sangat baik ditambah dia baru selesai kompetisi yang baru berakhir awal Juni ini. Dengan ini penyesuaiannya juga bagus," kata Gede, seperti dikutip laman resmi Persija.

Baca: Hamish Daud Akui Sulit Berselancar Bawa Obor Asian Games

Di samping itu, pria yang juga pengusaha properti ini berharap mantan penggawa Al Jahra itu bisa segera beradaptasi di tim Macan Kemayoran.

Dia pun tampaknya akan langsung dimainkan dalam tiga laga Liga 1 sebelum libur karena adanya Asian Games 2018.

"Dia pemain bagus. Ia pernah bermain di Thailand waktunya sempit juga, saya harap adaptasi berjalan bagus dalam tiga partai ke depannya," jelas Gede. 

Hadirnya Silva memang memakan korban, mengingat jumlah pemain asing Persija dengan masuknya dia menjadi lima pemain. Dari keputusan yang diambil, Persija akhirnya mencoret Ivan Carlos dari skuat.

Editor: Dewi Pratiwi

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer