Kanal

Yulia Susanto Gagal ke Semifinal Singapore Open 2018

Yulia Yosephin Susanto - PBSI

SATU-satunya wakil Indonesia di tunggal putri Yulia Yosephin Susanto gagal melangkah ke semifnal Singapore Open 2018 BWF World Tour Super 500.

Di perempat final, Yulia dikalahkan Han Yue (Tongkok) melalui pertarungan rubbe rame 21-11 19-21 21-14 dalam waktu 61 menit.

“Tidak tahu kenapa, game tiga sudah unggul 14-7 tiba-tiba hilang aja. Seperti susah dapat poin satu aja. Tipikal mainnya lawan dari game pertama itu sama. Hanya ga bisa fokus diakhir-akhir, tahu-tahu tidak bisa main. Lawan itu ulet mainnya, tapi di game tiga dia mainnya lebih fokus. Game dua tadi, saya ga mau kalah aja tadi, tapi di game tiga malah ga bisa main.” Kata Yulia dikutip dari laman resmi PBSI.

Melihat anak didiknya, bermain kurang optimal di game tiga.

Liang Chiu Shia selaku pelatih Yulia berkomentar bahwa mungkin ini baru pertama kali Yulia bermain rubber game dari babak pertama hingga babak perempat final ini.

“Yulia belum pengalaman dan kaget aja bisa masuk sampai sejauh ini. Sebenarnya lawannya seimbang, tidak jauh beda. Tadi sudah mimipin di game tiga, malah tempo mainnya diturunin. Jadi pergeraknya pelan dan mati-mati sendiri. Tadi dia konsentrasinya kurang fokus. Pemain Tiongkok tadi bolanya tidak menyusahkan, dia hanya menang ulet  dan sabar," ujar Liang.

“Mungkin kondisi Yulia juga tidak terbiasa bermain rubber game dan ini juga baru berjumpa kembali dengan pemain Tiongkok. Dan biasa juga Yulia selalu kalah di babak awal, ini pencapaian yang luar biasa. Kedepan Yulia harus lebih kuat lagi, pemain lain aja bisa sampai main beberapa kali rubber game, “ lanjut Liang.

Editor: Dewi Pratiwi

Kondisi Rumah Angel Lelga Pasca-digerebek, Didatangi Polisi hingga Bawa Bungkusan usai Penggeledahan

Berita Populer