Kanal

Bingung Tiang Bambu Bendera Viral

- Warta Kota

LURAH Penjaringan, Depika Romadi, kaget masalah pemasangan puluhan bendera negara peserta Asian Games 2018 di wilayahnya menjadi kontroversi.

Yang jadi sorotan adalah, pemasangan bendera di Jalan Pluit Selatan Raya, tepatnya di antara Pluit Junction dan Emporium Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, itu memakai batang bambu sederhana.

Foto-foto puluhan bendera dengan batang bambu itu beredar di media sosial dan viral. Netizen pun banyak yang berkomentar negatif.

Misalnya akun @kaifkrniaa yang menyebut tiang bambu yang dipasang untuk mengibarkan puluhan bendera negara peserta Asian Games itu tidak pantas.

Padahal Pemprov DKI Jakarta mampu membeli tong sampah asal Jerman seharga miliaran rupiah.

"Beli tiang lah pak buat bendera2 negara asing.. Peka dikit napa.. kalo mau ditaro situ ya pake uang pemda dong .. Beli tong sampah milyaran aja bisa masa tiang aja gabisa pak? hehe," tulisnya, diakhiri tagar #SalamWaras.

Sebagai lurah, Depika Romadi mengatakan pihaknya tidak habis pikir mengapa pemasangan bendera tersebut menjadi viral di media sosial.

Padahal itu semua semata-mata untuk menyemarakkan Asian Games 2018.

"Karena ini sudah viral. Kita juga bingung, kenapa ini bisa sampai viral? Sampai segitunya. Padahal pikiran anak-anak muda, pikiran saya, kita bikin ini hanya untuk memeriahkan, meramaikan Asian Games aja. Hanya pikiran sederhana anak-anak Penjaringan," katanya, Rabu (18/7/2018).

Depika menceritakan, pemasangan bendera tersebut dilakukan oleh warga setelah pawai replika obor Asian Games 2018 pada Minggu (15/7/2018).

Halaman
1234
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota

Wanita Tewas Dalam Lemari Pernah Unggah Foto Bersama Pelaku, Sempat Usir dari Kos sebelum Dibunuh

Berita Populer