Kanal

Demi Hormati Bintang Piala Dunia, Paris Ubah Nama Enam Stasiun Metro

Suporter Prancis berlumpul di menara Eiffel, Paris merayakan kemenangan Prancis atas Kroasia di final Piala Dunia 2018 - Daily Mail

ENAM stasiun metro Paris untuk sementara diganti namanya sebagai penghormatan atas kemenangan Prancis di Piala Dunia 2018 menyusul kemenangan 4-2 mereka atas Kroasia.

Stasiun Victor Hugo diganti namanya menjadi “Victor Hugo Lloris”, yang diambil dari nama kapten sekaligus kiper tim nasional Prancis.

Stasiun metro di Bercy berubah menjadi “Bercy les Bleus”, permainan kata untuk berterima kasih kepada tim.

Stasiun Avron menggunakan nama “Nous Avron Gagne”, permainan kata dalam bahasa Prancis yang berarti “Kami telah menang.”

Baca: Kalah di Final Piala Dunia 2018, Kroasia Tetap Disambut Seperti Juara


Charles de Gaulle-Etoile diganti namanya menjadi “On a 2 Etoiles”, yang artinya “Kami punya dua bintang” -- merujuk kepada kemenangan pertama Perancis di Piala Dunia di kandang pada 1998 dan kemenangan terbaru di Rusia.

Notre-Dame des Champs menjadi “Notre Didier Deschamps”, sementara Elysees- Clemenceau berubah menjadi “Deschamps Elysees-Clemenceau” -- kedua stasiun memberi penghormatan kepada pelatih tim Didier Deschamps, yang juga bermain sebagai gelandang di skuat 1998.

Baca: Presiden Kroasia Grabar-Kitarovic Fasih Berbahasa Inggris, Spanyol, dan Portugal


Perubahan tersebut mencerminkan penghormatan bagi tim, kata operator transportasi Paris, RATP, Senin.

RATP mengatakan, skuat Perancis akan menggunakan bus tingkat listrik dengan atap terbuka untuk menyapa para suporter dari Place de l'Etoile, lokasi Arc de Triomphe hingga Istana Elysee.

Para pemain diperkirakan akan mendarat di Bandara Roissy pada Senin sore dan akan dibawa langsung ke perayaan sebelum disambut Presiden Emmanuel Macron, AFP. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto

Haringga Sirla Tewas Dikeroyok, Bermula dari KTP Korban Dirazia Sejumlah Suporter Persib Bandung

Berita Populer